Harga TRB Crypto Melonjak 30% Hari Ini (6/5/24), Simak Prediksi Harga Tellor!

author:

Harga TRB Crypto Melonjak 30% Hari Ini (6/5/24), Simak Prediksi Harga Tellor!

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto kembali diramaikan dengan lonjakan harga Tellor (TRB) crypto sebesar lebih dari 30% (6/5/24) dalam waktu 24 jam. Tidak hanya itu, Total Value Locked (TVL) Tellor juga tercatat menjadi lebih dari $5 juta pada tanggal 3 Mei 2024.

Lalu, bagaimana prediksi harga TRB crypto selanjutnya? Simak selengkapnya!

Harga TRB Crypto Naik 30,04% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 6 Mei 2024, laman Pintu market mencatat kenaikan harga TRB crypto sebesar 30,04% dalam waktu 24 jam. Dengan angka ini, TRB masuk ke dalam kategori top movers di Pintu market hari ini.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (6/5/24), Harga FRONT Naik 38%

TRB sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.111.024 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp1.512.657.

Saat penulisan, market cap Tellor crypto berada di sekitar $233,288,009, dengan volume perdagangan yang mengalami lonjakan 186,59% menjadi $361,056,039 dalam waktu 24 jam terakhir.

Prediksi Harga Tellor: Skenario Bullish TRB Crypto

Melihat grafik harga Tellor, terlihat bahwa harga membentuk pola “Bullish Pennant”, yang biasanya merupakan pola kelanjutan. Pola ini muncul setelah pergerakan naik yang signifikan (tiang bendera), diikuti oleh fase konsolidasi yang membentuk segitiga konvergen.

Konsolidasi harga dalam rentang yang menyempit, ditandai dengan garis tren yang menyatu, umumnya mengantisipasi potensi penembusan ke atas.

Sumber: TradingView – Inside Bitcoins

Jika TRB menembus di atas pennant dengan volume yang meningkat, hal ini dapat mengindikasikan kelanjutan tren naik sebelumnya. Penembusan di atas pennant sering kali menghasilkan pergerakan setidaknya setinggi tiang bendera sebelumnya, yang berpotensi menargetkan level tertinggi baru di luar angka $80.00.

Baca juga: Tellor (TRB) Crypto: Solusi Terdepan untuk Oracle Decentralized!

Di sisi lain, Woodies CCI menunjukkan dua garis yang berosilasi di sekitar garis nol, yang membantu mengidentifikasi perputaran siklus harga.

Garis-garis tersebut berada di dekat angka nol, menunjukkan sentimen netral hingga sedikit bullish saat harga berkonsolidasi di dalam pennant.

Prediksi Harga Tellor: Kasus Penurunan TRB Crypto

Sebaliknya, jika harga Tellor gagal menembus di atas pennant dan malah menembus di bawah garis tren yang lebih rendah, ini dapat menandakan pembalikan atau koreksi yang lebih dalam.

Penurunan di bawah pennant dan pelanggaran selanjutnya dari support $44.00 dapat memicu aksi jual lebih lanjut, yang berpotensi mendorong harga menuju level support yang lebih rendah yang tidak terlihat pada grafik saat ini.

Melihat indikator lain, analis melihat MFI (Money Flow Index) saat ini berada di sekitar 37,59, yang mengindikasikan kondisi overbought maupun oversold. Indikator ini mendukung fase konsolidasi yang biasanya terlihat dalam pola pennant.

Namun, lintasan selatannya yang tajam dapat menunjukkan peningkatan tekanan jual yang mendukung prospek penurunan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Token Insight