Harga Token SPONGE Melonjak 7x Lipat dalam 5 Hari, Kok Bisa?

author:

Harga Token SPONGE Melonjak 7x Lipat dalam 5 Hari, Kok Bisa?

Dilansir dari Cryptonews (8/5/23), meski sudah turun drastis sebesar 75% dari puncaknya pada hari Minggu (30/4/23) di kisaran $0.0024, SpongeBob ($SPONGE) masih naik fantastis 7x dari harga peluncurannya di bursa crypto desentralisasi Uniswap hari Kamis (4/5/23) lalu sekitar $0.000073.

Artinya, pada harga puncaknya di hari Minggu, $SPONGE telah diperdagangkan naik lebih dari 7x dibandingkan harga pembukaannya di Uniswap pekan lalu.

Apa Itu $SPONGE dan Kenapa Harganya Melonjak?

apa itu token sponge
Inside Bitcoin

Secara singkat, $SPONGE adalah koin meme bertema SpongeBob SquarePants yang, menurut situs web Sponge, tidak memiliki “asosiasi dengan Nickelodeon”.

Kenaikan harga SpongeBob dalam beberapa hari terakhir terjadi seiring dengan lonjakan harga besar-besaran pada koin meme gelombang baru lainnya seperti Pepe (PEPE) dan Floki (FLOKI).

Pada beberapa waktu lalu, terlihat bahwa investor berbondong-bondong ke koin meme baru ini dengan harapan bisa meraih keuntungan eksponensial seperti Dogecoin dan Shiba Inu di pasar bullish crypto.

Per 8 Mei 2023, dengan harga sekitar $0.00062, $SPONGE memiliki kapitalisasi pasar sebesar $14 juta atau Rp206 miliar, dan kapitalisasi pasar sepenuhnya sekitar $25 juta atau Rp367 miliar.

Baca juga: Setelah PepeCoin dan Turbo, SpongeBob Token Siap Meledak 600x!

Volume Perdagangan $SPONGE: Lebih Besar dari Kapitalisasi Pasarnya?

Mengutip laporan CryptoNews (8/5/23), SpongeBob ($SPONGE), koin meme bertema SpongeBob SquarePants, telah menunjukkan performa luar biasa dalam hal volume perdagangan. Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangannya mencapai angka mencengangkan sebesar $105 juta atau Rp1,5 triliun.

Menurut data yang ada, angka tersebut jauh lebih besar, sekitar empat kali lipat kapitalisasi pasar sepenuhnya dari crypto tersebut yang sekitar $25 juta atau Rp367 miliar. Angka-angka ini menunjukkan bahwa jumlah $SPONGE yang diperdagangkan dalam 24 jam terakhir lebih besar dari seluruh pasokan $SPONGE yang ada.

Tidak hanya itu, volume perdagangan yang tinggi ini menunjukkan minat yang besar dari pasar terhadap $SPONGE. Dapat dikatakan bahwa investor dan trader sangat aktif dalam memperdagangkan koin ini, baik itu melakukan pembelian atau penjualan. Hal ini bisa menjadi indikasi kuat bahwa $SPONGE sedang menjadi perhatian banyak investor dan trader.

Apakah $SPONGE akan Segera Masuk Bursa Crypto Populer?

Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter Spongeoneth (9/5/23), crypto SpongeBob akan memiliki berita besar. Meski berisikan cuitan menggoda, crypto SpongeBob dikabarkan akan terdaftar di 10 bursa teratas.

Di sisilain, baik Pepe maupun Floki sekarang sudah terdaftar di salah satu bursa crypto populer, Binance, sehingga investor SpongeBob berharap $SPONGE mungkin akan menjadi berikutnya.

Pasalnya, penyertaan Binance akan menjadi berita besar bagi $SPONGE dan hampir pasti akan menghasilkan pembalikan tren penurunan yang terlihat selama beberapa waktu terakhir.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa Binance akan segera mencantumkan $SPONGE, SpongeBob setidaknya sudah berada dalam radar bursa besar seperti Coinbase.

Baca juga: Kapitalisasi Pasar Token BRC-20 Sentuh Rp1,7 Triliun, Kini Jadi Haluan Crypto Meme?

Tidak hanya itu, Coinbase bahkan memiliki artikel lengkap yang menjelaskan cara membeli $SPONGE melalui dompet crypto self-custodialnya yang disebut Coinbase Wallet, meskipun crypto tersebut belum terdaftar di bursa pusatnya.

Untuk saat ini, investor SpongeBob harus puas dengan pencantuman di bursa yang lebih kecil, meski proyek tersebut baru saja mengumumkan di Twitter bahwa pencantuman di 10 bursa teratas akan segera terjadi.

Selanjutnya, investor SpongeBob juga berharap koin meme ini akan viral di TikTok, karena proyek ini baru saja membuat profil di platform tersebut pada hari Senin (8/5/23).


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: