Harga SushiSwap (SUSHI) Naik 25% Hari Ini, Bagaimana Analisanya?

author:

Harga SushiSwap (SUSHI) Naik 25% Hari Ini, Bagaimana Analisanya?

Per 1 November 2023, harga SushiSwap (SUSHI) terlihat sedang bullish, memompa dengan keras dengan candlestick hijau yang jelas karena SUSHI mengungguli sebagian besar pemain di arena mata uang crypto.

Namun, apakah pompa keras ini asli atau tidak telah dipertanyakan oleh alat analisis blockchain Web3, Lookonchain, yang mengambil data dari bursa terdesentralisasi dan mencantumkannya ke publik. Simak selanjutnya, yuk!

Harga SUSHI Naik 25,21% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 1 November 2023, laman Pintu market mencatat harga SUSHI naik 25,21% dalam waktu 24 jam. SUSHI sempat menyentuh harga terendahnya di Rp10.284 dan harga tertingginya di Rp12.913.

Baca juga: Komunitas SushiSwap Sarankan untuk Meninggalkan Model Kanpai 2.0

Sementara itu, data CoinMarketCap menunjukkan kapitalisasi pasar SushiSwap tengah mengalami kenaikan 22,43% menyentuh $188 juta, dengan volume perdagangan yang juga naik 513,15% mencapai $122 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Analisa dari LookOnChain

harga sushiswap hari ini
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitannya, Lookonchain telah mengidentifikasi aktivitas mencurigakan di blockchain, yang menunjukkan kemungkinan manipulasi dengan pelakunya mengambil posisi beli pada SUSHI untuk mendapatkan keuntungan.

Lebih lanjut, pengungkapan oleh alat analitik blockchain Web3 menunjukkan bahwa dompet baru membeli SUSHI di bursa terdesentralisasi dan menyetor stablecoin Circle (USDC) ke bursa perpetual seperti dYdX (DYDX) melalui beberapa (90+) alamat baru, dengan kemungkinan niat untuk membeli SUSHI.

Baca juga: Tether Tingkatkan Transparansi: Laporan Atestasi Ungkap Peningkatan Kas!

Dompet baru yang mencurigakan membeli SUSHI

Yang perlu diperhatikan, dompet tersebut menghabiskan 640.000 USDC untuk membeli 900.514 token SUSHI dengan harga $0,71 per token, dengan Lookonchain mengindikasikan hal tersebut:

“Dompet tersebut mungkin menghasilkan keuntungan dengan menaikkan harga SUSHI dan melakukan long SUSHI.”

Prospek harga SushiSwap (SUSHI)

Sumber: TradingView

Mengutip laporan FX Street (1/11/23), harga SushiSwap adalah $0,75, setelah penolakan dari level psikologis $0,80. Namun, masih ada potensi kenaikan dengan Relative Strength Index (RSI) yang menunjukkan momentum masih naik meskipun SUSHI sudah overbought. Sama halnya, indikator Awesome Oscillator (AO) tetap berada di wilayah positif dengan bar histogram hijau. Hal ini mendukung kenaikan.

Tekanan beli yang meningkat dapat membuat harga SushiSwap menembus level resistance $0,80, meregang lebih tinggi untuk mengumpulkan likuiditas sisi jual di atasnya. Dalam kasus yang sangat bullish, kenaikan dapat memperpanjang nilai pasar SUSHI untuk menguji level $0,90.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: