Gokil! Harga Altcoin Ini Meroket hingga 53%, Gara-gara Hari Kemerdekaan Amerika Serikat?

author:

Gokil! Harga Altcoin Ini Meroket hingga 53%, Gara-gara Hari Kemerdekaan Amerika Serikat?

Per 5 Juli 2023, beberapa aset crypto, terutama altcoin terlihat mengalami kenaikan harga. Beberapa altcoin yang nilainya naik hari ini termasuk 0x Protocol (ZRX) dengan kenaikan 11,93%, selanjutnya ada Zilliqa (ZIL) 10,67%, dan Ankr Network (ANKR) 7,61%.

Selain altcoin yang telah disebutkan di atas, terdapat satu altcoin yang nilainya melonjak dengan signifikan hingga 53%! Kira-kira aset crypto apa ya? Cari tahu jawabannya di bawah ini, yuk!

Harga STORJ Naik 53,10% dalam Waktu 24 Jam

harga storj hari ini
Pintu Market

Dilansir dari Pintu market hari ini (5/7/23), harga aset crypto STORJ terlihat melonjak naik hingga 53,10% dalam waktu 24 jam terakhir. STORJ sempat menyentuh harga terendanya di angka Rp5.229 pada 4 Juli 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp8.192 pada hari ini.

Sementara itu, data terbaru dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa kapitalisasi pasar STORJ telah mengalami lonjakan luar biasa sebesar 52,20% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangannya pun meroket, dengan peningkatan mencengangkan 2714,13%, mencapai Rp9 triliun.

Baca juga: Meski Dihantam Regulasi, Perusahaan Crypto akan Tetap Bertahan di Amerika Serikat

Lalu, faktor apa yang membuat harga Storj meroket hari ini?

Storj Menyambut Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

Twitter

Meski belum bisa dipastikan alasan dibalik lonjakan harga ini, namun kenaikan harga Storj terjadi setelah akun Twitter resminya, @Storj, mencuitkan sebuah tweet tentang hari kemerdekaan Amerika Serikat beserta tautan link mengenai sejarah hari kemerdekaan tersebut, yang jatuh pada tanggal 4 Juli 2023.

Secara singkat, STORJ adalah token asli dari platform Storj, sebuah platform penyimpanan cloud terdesentralisasi. Platform ini memanfaatkan teknologi blockchain untuk menawarkan solusi penyimpanan yang aman dan terenkripsi.

Beroperasi di blockchain Ethereum, Storj menawarkan alternatif menarik untuk platform penyimpanan cloud terpusat seperti Amazon Web Services atau Google Cloud.

Faktor-faktor yang Memengaruhi Harga STORJ

Lebih lanjut, Storj adalah platform penyimpanan cloud terdesentralisasi yang menawarkan alternatif untuk solusi penyimpanan cloud tradisional. Jaringannya yang terdiri dari ribuan komputer independen menyediakan opsi penyimpanan yang efisien dan hemat biaya.

Hingga saat ini, Storj telah menerima investasi dari perusahaan modal ventura yang terkemuka, yang menunjukkan kepercayaan pada proyek tersebut.

Tidak hanya itu, token STORJ juga telah didukung di beberapa bursa terpusat dan terdesentralisasi, termasuk Binance, Coinbase, Huobi, Uniswap, dan masih banyak lagi. Faktor-faktor Inilah yang berkontribusi pada likuiditas dan peluang untuk perdagangan.

Baca juga: Shiba Inu (SHIB) Catat Pertumbuhan Alamat Aktif Harian 357% dalam Sebulan!

Analisis Harga STORJ: Lonjakan Harga Setelah Penembusan Garis Resistensi Kritis

Dilansir dari CaptainAltcoin (5/7/23), Storj tercatat telah menembus garis resistensi kritis yang pada akhirnya telah melihat lonjakan harga yang luar biasa. Saat ini, STORJ sedang berlayar di perairan berombak dari area resistensi dan pasokan, menunjukkan kemungkinan koreksi harga.

Menurut salah satu analis crypto di TradingView, area support pertama Storj sedang menunggu dan siap untuk menangkap harga jika jatuh. Dari sana, pemantulan kembali ke titik breakdown diantisipasi.

analisa harga storj
TradingView

Di sisi lain, posisi candle harian menjadi sangat penting. Jika gagal mengamankan posisi di atas garis resistance, kemungkinan koreksi harga menuju garis support akan meningkat secara signifikan.

Sementara itu, jika candle harian dapat menetapkan posisinya di atas garis resistance, STORJ dapat diatur untuk menyentuh level tertinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: