Harga Stacks Crypto Naik 115% dalam 1 Bulan, Apa Faktor Dibaliknya?

author:

Harga Stacks Crypto Naik 115% dalam 1 Bulan, Apa Faktor Dibaliknya?

Bersamaan dengan Bitcoin (BTC) yang melonjak ke titik tertinggi dalam 27 bulan terakhir, mencapai $57.513 atau sekitar Rp900 juta, harga Stacks (STX) juga tercatat melonjak lebih dari 115% dalam waktu 1 bulan terakhir.

Kira-kira, apa yang terjadi dengan kenaikan harga STX? Simak ulasan selengkapnya hingga akhir!

Harga Stacks (STX) Naik 115,41% dalam Waktu 1 Bulan

Sumber: Pintu Market

Pada 28 Februari 2024, harga STX tercatat melonjak 115,41% dalam waktu 1 bulan atau 30 hari terakhir. STX sempat menyentuh harga terendahnya di Rp22.915 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp50.138.

Baca juga: Stacks (STX): Potensi Besar dalam Masa Depan Bitcoin!

Saat penulisan, market cap Stacks tengah mengalami kenaikan tipis 4,01% menjadi $4,6 miliar, dengan volume perdagangan $565 juta dalam waktu 24 jam terakhir, menurut data pada laman CoinMarketCap (28/2/24).

ROI pada Stacks Telah Tercapai

analisa harga stacks crypto
Sumber: X

Seperti yang diungkapkan oleh BitcoinApe di X (sebelumnya Twitter), pengembalian investasi (ROI) 100% pada STX dalam kurang dari 30 hari kini telah tercapai, dengan koin tersebut berhasil menembus level resistensi $2,9 dengan candle bullish yang mengesankan.

Token STX mencapai titik harga tertinggi baru dalam dua tahun terakhir dengan menyentuh angka $3,1. Level resistensi $2,9 sebelumnya terbukti sulit ditembus, hanya berhasil pada percobaan keempat.

STX kini semakin mendekati harga tertinggi sepanjang masa sebelumnya yaitu $3,39. Koin ini telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama tiga bulan terakhir, termasuk dalam total nilai yang terkunci (TVL) dan kapitalisasi pasar.

Seiring mendekatnya peristiwa halving Bitcoin, BitcoinApe memperkirakan STX akan menunjukkan aktivitas harga yang lebih bullish.

Baca juga: 5 Layer 2 Crypto List yang Patut Dipertimbangkan di 2024!

Stacks Alami Lonjakan Aktivitas Sosial

Sumber: X

Selain itu, firma analitik crypto LunarCrush menyoroti di X bahwa STX telah mengalami lonjakan aktivitas sosial terbesar selama setahun terakhir dibandingkan dengan aset lainnya, dengan interaksi meningkat hampir 16.000%.

Angka tersebut sejalan dengan meningkatnya antusiasme seputar solusi Layer 2 Bitcoin, yang juga dioperasikan oleh STX. Metrik sosial spesifik untuk STX telah melonjak selama setahun terakhir, termasuk jumlah postingan (+4.149,4%), pembuat konten (+1.844,5%), dan dominasi sosial (+198%) di seluruh cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Three Body Capital