Harga Solana Pulih Gara-gara Pengembang Bonk Inu Luncurkan DEX Ini!

author:

Harga Solana Pulih Gara-gara Pengembang Bonk Inu Luncurkan DEX Ini!

Diluncurkan pada akhir 2022, Bonk Inu adalah salah satu token Solana yang banyak dibicarakan komunitas saat itu. Pada awal Januari 2023 lalu, kehadiran memecoin bertema anjing, BONK, dari Solana ini sedikit banyak membantu meroketnya harga SOL kala itu.

Lama tidak mendengar kabarnya, kini pengembang Bonk Inu dikabarkan meluncurkan BonkSwap DEX, apa itu?

Sebelum membahas lebih lanjut, ketahui harga Solana (SOL) hari ini dahulu, yuk!

Harga SOL Naik 4,71% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Berdasarkan market Pintu, per 14 April 2023, harga SOL mengalami kenaikan 4,71% dalam waktu 24 jam. SOL sempat menyentuh harga terendahnya di Rp355.559 pada siang hari di 13 April 2023, dan mencapai harga tertingginya Rp374.085 di hari yang sama pada malam hari.

Sementara itu, menurut data dari CoinMarketCap (14/4/23), market cap Solana terlihat naik 5,51% menjadi Rp145 triliun, dengan volume penjualan mencapai Rp13,9 triliun dalam waktu 24 jam terakhir.

Kira-kira, apa yang menyebabkan harga Solana (SOL) naik hari ini?

Bonk Inu Meluncurkan BonkSwap

bonkswap dari solana
Sumber: Twitter

Meski belum diketahui pasti alasan naiknya harga Solana (SOL) hari ini, namun kenaikan tersebut terjadi setelah adanya pengumuan peluncuran BonkSwap oleh pengembang Bonk Inu.

Pada 12 April 2023 kemarin, melalui akun Twitternya, pengembang Bonk Inu mengumumkan telah meluncurkan pertukaran terdesentralisasi (DEX) asli, yang terinspirasi dari protokol bertema anjing, BonkSwap.

Baca juga: Harga Tertinggi Solana (SOL) Sentuh Rp3,8 Juta, Jadi Blockchain Tercepat Saingan Ethereum?

Didukung oleh smart contract Solana, BonkSwap akan memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan Solana, Bonk Inu, dan stablecoin. Lebih lanjut, sebagian besar biaya, atau sekitar 80%, di BonkSwap akan dialokasikan untuk memberi penghargaan kepada penyedia likuiditas dan staker yang mengunci posisi Bonk dan BonkSwap LP, yang berpotensi meningkatkan nilai bagi pemegang BONK.

Menurut laporan Coindesk (13/4/23), para pengembang berencana untuk memperkenalkan fitur tambahan dalam beberapa bulan mendatang, seperti game berbasis BONK dan penawaran berjangka di bursa BonkSwap.

Perkembangan Bonk Inu

Dalam utas yang dibagikan lewat Twitter, pengembang Bonk Inu mengatakan,

“Dalam beberapa bulan mendatang kami akan mengintegrasikan game bertenaga Bonk yang luar biasa dan bermanfaat, menambahkan fitur perdagangan inovatif seperti opsi, futures abadi yang didukung oleh HxroNetwork, dan memperluas likuiditas untuk membuat perdagangan Bonk lebih mudah daripada token lain di Solana.”

Mengutip laporan Coindesk, Bonk menjadi pusat perhatian di ekosistem Solana pada bulan Januari 2023 karena sentimen di sekitar jaringan blockchain Solana tengah terpukul setelah bencana pertukaran Sam Bankman-Fried dan FTX.

Sejak perilisannya, BONK naik sebanyak 3.200% hanya dalam waktu tiga minggu, hampir secara sendirian yang memicu aktivitas di ekosistem Solana, seperti yang sudah disebutkan di awal.

Diketahui, Bonk Inu adalah tim yang terdiri dari 22 orang tanpa pemimpin tunggal, yang semuanya terlibat dalam permulaan proyek. Hampir semua tim di Bonk Inu sebelumnya telah membangun aplikasi terdesentralisasi (DeFi), token non-fungible (NFT), dan produk terkait lainnya di Solana.

Terlepas dari inovasi yang dikeluarkan oleh Bonk Inu, apakah kamu penasaran dengan prediksi harga Solana (SOL) di April 2023?

Cari tahu jawabannya di Prediksi Harga Solana (SOL) April 2023: Sempat Melesu, SOL Siap Reli ke Rp719 Ribu?


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: