Harga Solana Naik 15% di Tengah Lonjakan Pembuatan Token SPL Baru!

author:

Harga Solana Naik 15% di Tengah Lonjakan Pembuatan Token SPL Baru!

Dalam perkembangan yang mengejutkan di dunia crypto, jaringan Solana telah menyaksikan lonjakan pembuatan token SPL baru ke tingkat tertinggi sepanjang masa.

Dalam tujuh hari terakhir, rata-rata lebih dari 7.800 token SPL dibuat setiap hari, menandai peningkatan signifikan dalam aktivitas pembuatan token.

Pada tanggal 11 Maret 2024 saja, jaringan Solana mencatat pembuatan 9.690 token SPL baru, menetapkan rekor tertinggi baru dalam sejarah untuk pembuatan token dalam satu hari.

Sebelum membahas lebih lanjut, kita bahas kenaikan harga SOL yang lebih dari 15% di hari ini, yuk!

Harga SOL Naik 15,88% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 16 Maret 2024, harga SOL tercatat naik 15,88% dalam waktu 24 jam. SOL sempat menyentuh harga terendahnya Rp2.634.076 dan harga tertingginya Rp3.063.420.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Solana juga mengalami kenaikan 10,10% menjadi sekitar $85,8 miliar, dengan volume perdagangan yang alami koreksi 7,02% menjadi $11,3 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Harga RAY Melojak Lebih dari 85%, Mengapa Raydium Naik Hari Ini (16/3)?

Kinerja Pasar Solana di Tengah Pembuatan Token Baru

Dilansir dari Coingape (16/3/24), kinerja pasar Solana sangat menonjol di tengah lonjakan pembuatan token baru. Harga SOL melonjak ke puncak $192,11 pada 16 Maret 2024, menunjukkan momentum bullish yang kuat.

Tidak hanya itu, tren data on-chain utama menunjukkan bahwa reli 400% Dogwifhat telah berdampak signifikan pada permintaan pasar SOL, mendorong lebih banyak minat dan investasi. Meskipun ada penarikan kembali sebesar 5% dari puncaknya, harga SOL tetap stabil di sekitar level dukungan $175, menunjukkan ketahanan di tengah fluktuasi pasar.

Selain itu, koneksi data on-chain SOL dengan memecoin asli Dogwifhat (WIF) dan BONK menunjukkan potensi untuk apresiasi harga lebih lanjut, mungkin mendorong harga SOL menuju tanda $200 dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Harga Solana Melonjak 10% Ketika Pasar Crypto Merosot, Apa yang Terjadi?

Lonjakan Pembuatan Token SPL Solana, Dorong Pertumbuhan Ekosistem

Lonjakan dalam pembuatan token SPL memiliki implikasi signifikan bagi ekosistem Solana. Ini menunjukkan minat dan aktivitas yang berkembang dalam jaringan, berpotensi mendorong lebih banyak inovasi dan pengembangan.

Ketika mempertimbangkan kinerja pasar Solana baru-baru ini bersamaan dengan pembuatan token baru, menjadi jelas bahwa ada korelasi kuat antara keduanya.

Spekulasi tentang lintasan masa depan harga Solana marak, dengan analis memantau erat tren pasar saat ini dan analisis data on-chain. Penting juga untuk dicatat bahwa volume perdagangan bursa terdesentralisasi (DEX) harian Solana telah melonjak, melebihi $3,5 miliar, sejalan dengan lonjakan pembuatan token SPL.

Tonggak tersebut menyoroti minat dan aktivitas yang berkembang dalam ekosistem, memicu spekulasi tentang lintasannya di masa depan dan signifikansinya dalam lanskap crypto yang lebih luas.

Dengan lonjakan pembuatan token SPL baru yang mencatat sejarah, Solana menunjukkan potensinya sebagai pesaing kuat di ruang DeFi. Dengan DEX terkemuka dan inovasi terus-menerus, Solana terus menegaskan posisinya di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinMarketCap