Harga SOL Melonjak 10% dalam 7 Hari, Pendiri Solana Dorong AS untuk Investasi Blockchain!

Harga SOL Melonjak 10% dalam 7 Hari, Pendiri Solana Dorong AS untuk Investasi Blockchain!

Harga SOL Solana baru-baru ini mengalami kenaikan hampir 5% dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan mendekati $20 yang setara dengan Rp307.700 (kurs $1 = Rp15.300). Di sisi lain, pendiri Solana, Anatoly Yakovenko, menekankan pentingnya pemahaman dan investasi pemerintah AS dalam teknologi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Analisis Harga Solana (SOL)

harga sol hari ini 19 september 2023
Sumber: Market Pintu

Dengan kenaikan terbaru ini, menurut market Pintu harga SOL telah meningkatkan keuntungannya mingguan menjadi 10% hingga mencapai harga tertinggi di Rp307.334 pada 19 September 2023. Meskipun demikian, Solana menunjukkan struktur pasar bearish pada grafik harian.

Altcoin Sherpa, seorang analis crypto populer, menunjukkan kehati-hatian terhadap entri baru ke Solana, dengan mengidentifikasi level $14 yang setara dengan Rp215.390 (kurs $1 = Rp15.300) sebagai zona support potensial untuk Solana.

Faktor penting yang mungkin mempengaruhi trajektori jangka pendek Solana adalah likuidasi yang akan datang dari cadangan Solana yang signifikan yang dipegang oleh exchange crypto FTX, yang mencapai $1,16 miliar.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Pendiri Solana Mendorong Investasi AS dalam Blockchain

Anatoly Yakovenko
Sumber: Fortune

Dilansir dari Watcher Guru, Anatoly Yakovenko menekankan bahwa Kongres harus mengatur crypto untuk mempertahankan bakat dalam negeri. Namun, regulator harus memahami bagaimana teknologi blockchain yang mendasari crypto bekerja.

Yakovenko mencatat bahwa banyak pendiri telah meninggalkan Amerika, dengan data menunjukkan penurunan signifikan dalam jumlah pengembang blockchain open-source di AS dari 2018 hingga 2022.

Dia juga menekankan bahwa regulator harus bereksperimen dengan teknologi crypto dan blockchain sebelum merancang aturan. Saat ini, aturan etika melarang pejabat yang mengatur aset ini dan teknologinya dari menggunakannya, membuatnya sulit untuk mengembangkan kerangka kerja yang baik.

Baca Juga: Pendiri Solana Labs Sebut Ethereum Bisa Jadi Solusi Layer-2 untuk Blockchain Solana!

Visi Yakovenko untuk Masa Depan Blockchain di AS

Yakovenko menyoroti bahwa setiap teknologi baru selalu dihadapkan pada skeptisisme, namun upaya untuk menghilangkan penipuan dan praktik buruk harus terus berlanjut.

Dia percaya bahwa ekonomi yang berfungsi dengan baik tidak boleh menghukum seluruh industri karena tindakan elemen terburuknya.

Selain memberikan kejelasan di depan regulasi, Yakovenko percaya bahwa regulator bisa melakukan lebih banyak, termasuk berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan blockchain.

Dengan kenaikan harga SOL dan pandangan Yakovenko tentang masa depan blockchain di AS, jelas bahwa Solana dan teknologi blockchain akan terus memainkan peran penting dalam evolusi industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: