Solana Melonjak Dekat ke $32, Ini yang Harus Kamu Pantau!

Solana Melonjak Dekat ke $32, Ini yang Harus Kamu Pantau!

Solana (SOL), salah satu mata uang crypto yang sedang naik daun, baru-baru ini mencapai level harga krusial yang menentukan masa depannya.

Dengan harga perdagangan di $31,40, SOL mengalami kenaikan 0,6% dalam 24 jam terakhir dan rally 7 hari yang mengesankan sebesar 28,6%. Namun, ada beberapa level resistensi dan dukungan kunci yang membentuk masa depan SOL.

Level Kritis yang Harus Diperhatikan

Level Kritis yang Harus Diperhatikan
Coingecko

Meski $30 menjadi level resistensi penting bagi SOL, mata uang crypto ini juga menghadapi hambatan signifikan di ambang $25 dan $35. Secara historis, $25 telah terbukti menjadi level dukungan dan resistensi, yang berpotensi menawarkan jaring pengaman untuk pergerakan turun yang segera.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Sebaliknya, menembus ambang $35 bisa menandakan terobosan besar bagi SOL, mendorongnya ke level tertinggi baru dan memperkuat jalannya yang bullish di pasar crypto. Pola teknis SOL juga menarik perhatian. Munculnya pola “golden cross” pada grafik harga SOL menunjukkan potensi tren bullish.

Meski demikian, perkembangan terbaru dalam ekosistem Solana telah menimbulkan keraguan pada potensi SOL. Berita tentang Marinade Finance, protokol terbesar di jaringan Solana, yang menghentikan operasinya untuk pengguna di Inggris karena masalah kepatuhan, telah mengguncang komunitas crypto.

Indikator Bullish dan Pengaruh Solana di Ruang Web3

Meski ada keraguan, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) yang meningkat menunjukkan tekanan beli yang kuat di pasar, memperkuat sentimen bullish seputar SOL. Selain itu, Solana terus memperluas pengaruhnya di ruang Web3.

Ryder, dompet crypto perangkat keras yang inovatif, telah memilih blockchain Solana karena skalabilitas dan kemampuan transaksi cepatnya. Ini menunjukkan potensi Solana untuk merombak lanskap keuangan dan aplikasi desentralisasi.

Harus Waspada, Overbought Bisa Menyebabkan Koreksi Pasar

Meski SOL menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan, investor crypto harus tetap waspada karena kondisi overbought dapat memicu koreksi pasar.

Sementara itu, pengaruh Solana yang semakin besar di ruang Web3 menunjukkan potensinya untuk merevolusi interaksi kita dengan teknologi dan keuangan, menjadikannya proyek yang menarik untuk diawasi di industri teknologi blockchain.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai indikator dan perkembangan ini, Solana berada di persimpangan kritis. Investor dan analis memantau dekat indikator teknis dan lanskap regulasi untuk menilai kinerja masa depannya di pasar crypto yang semakin dinamis.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi