Harga SOL Pimpin Kenaikan Altcoin Seiring Debut ETF Futures Ethereum di AS: Saatnya Beli SOL?

Harga SOL Pimpin Kenaikan Altcoin Seiring Debut ETF Futures Ethereum di AS: Saatnya Beli SOL?

Harga Solana telah menunjukkan kenaikan signifikan, mencapai $24 pada hari awal Oktober 2023.

Lonjakan ini didorong oleh antusiasme investor seiring dengan persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk ETF futures Ethereum pertama.

Lonjakan Harga Solana dan Faktor Pendorong

Lonjakan Harga Solana dan Faktor Pendorong
TradingView

Harga Solana meningkat 4,5% dan diperdagangkan pada $24. Kenaikan ini dimulai dengan berita bahwa SEC telah memberikan lampu hijau untuk ETF futures Ethereum pertama.

Sejak akhir September 2023, investor telah meningkatkan eksposur mereka terhadap crypto, memicu kenaikan terutama dengan Bitcoin (BTC) di atas $28.000, Ethereum di atas $1.700, dan Solana di atas $24.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Kenaikan ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap potensi pertumbuhan lebih lanjut dalam pasar crypto, terutama dengan adopsi crypto yang semakin meningkat dari instrumen keuangan tradisional seperti ETF.

Prediksi Harga Solana: Menuju $30?

Harga Solana saat ini berada di persimpangan jalan, di mana ia mungkin memvalidasi kenaikan lainnya ke $30 atau membatalkan tren naik karena resistensi di $25.

Sinyal beli dari indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) mendukung pandangan bullish dengan sinyal beli.

Dengan posisi momentum saat ini di atas garis tengah (0,00), ada harapan untuk kenaikan yang lebih lanjut ke $30.

Analis anonim di Tradingview, TradingBrokersView, telah menyoroti tren berulang, di mana harga Solana telah memecahkan beberapa resistensi trendline yang jatuh, naik, dan membentuk pola fraktal bullish/bearish sebelum koreksi.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana Februari 2023: Harga SOL Bisa Tembus Rp500 ribu?

Meskipun ada optimisme di sekitar Solana, penting untuk mempertimbangkan semua faktor sebelum membuat keputusan investasi.

Dengan dinamika pasar yang berubah-ubah, hanya waktu yang akan menentukan apakah Solana akan mencapai puncak baru atau menghadapi tantangan lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: