Harga Solana Hari Ini 20 Februari 2023: Naik Lebih Dari 11%, Ada Apa Dengan Solana?

author:

Harga Solana Hari Ini 20 Februari 2023: Naik Lebih Dari 11%, Ada Apa Dengan Solana?

Di antara banyaknya token crypto yang mengalami lonjakan harga sejak awal Februari lalu hingga hari ini, Solana (SOL) masuk menjadi salah satunya. Dilansir dari Pintu Market, per 20 Februari 2023, harga Solana (SOL) naik 11,69% dalam waktu 24 jam.

Tidak hanya itu, berdasarkan laporan CoinMarketCap, market cap Solana per hari ini menyentuh Rp147 triliun dengan adanya kenaikan sebesar 10,52% dengan volume yang juga naik 250,24% mencapai Rp18,6 triliun dalam waktu 24 jam.

Lalu, bagaimana analisis harga Solana (SOL) hari ini? dan kenapa harga Solana (SOL) naik hari ini? Simak jawabannya di bawah ini.

Analisis Harga Solana (SOL) Dalam Grafik 1 Hari: Bulls Terlihat Mendominasi Pasar

Menurut laporan Cryptopolitan (18/2/23), harga SOL terlihat bergerak di atas harga Moving Average, menandakan adanya pergerakan naik. Harga tampaknya telah menembus garis Moving Average, yang membuat bulls dominan di pasar. Tak hanya itu, harga SOL terlihat meningkat, menggambarkan kenaikan pasar.

Analisis 1 hari harga Solana menunjukkan bahwa Relative Strength Index (RSI) adalah 54, menunjukkan stok mata uang crypto yang stabil. Hal ini juga menunjukkan bahwa mata uang crypto SOL berada di wilayah netral atas. Selain itu, RSI terlihat bergerak ke atas, mengindikasikan pasar yang positif, karena dominasi aktivitas pembelian menyebabkan skor RSI meningkat.

Baca juga: Prediksi Harga Fantom (FTM) 2023, 2025, 2030: FTM Siap Tembus Rp65 Ribu dan Buat ATH Baru?

Analisis Harga Solana (SOL) Dalam Grafik 7 Hari: SOL Mengikuti Pergerakan Meningkat

Lebih lanjut, laporan Cryptopolitan juga mengatakan bahwa analisis harga Solana menunjukkan volatilitas pasar mengikuti pergerakan yang meningkat, yang berarti harga Solana menjadi lebih rentan untuk mengalami perubahan variabel di kedua sisi ekstrem. Nilai tertinggi Solana ada di $23,71 atau Rp359.538, dengan harga terbuka $23,62 atau Rp358.173. Sebaliknya, harga terendah Solana adalah $23,20 atau Rp351.804, dengan perubahan 2,01% dan nilai penutupan $23,67 atau Rp358.931.

Per 18 Februari 2023, dalam grafik 7 hari, harga SOL terlihat bergerak di atas harga Moving Average, yang menandakan pergerakan naik. Namun, tren pasar tampaknya telah menunjukkan dinamika bearish dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya, pasar telah memutuskan untuk melakukan pendekatan negatif.

Tidak hanya itu, analisis harga Solana menunjukkan Relative Strength Index (RSI) sebesar 45, yang menandakan cryptocurrency yang stabil. Ini berarti bahwa mata uang crypto berada di wilayah netral tengah. Selain itu, jalur RSI tampaknya telah bergeser ke pergerakan naik.

Solana Mobile Saga Dilaporkan akan Dirilis Minggu Depan?

Dilansir dari Coingape (19/2/23), smartphone Saga yang paling ditunggu-tunggu dari Solana Mobile kabarnya akan segera tersedia di minggu depan setelah para pengembang dan penerima pertama Solana mobile mem-posting beberapa gambarnya.

Anak perusahaan Solana Labs, Solana Mobile, sebelumnya mengumumkan bahwa ponsel Saga yang didukung dengan fitur Web3 akan tersedia pada awal tahun 2023. Dan saat ini, Saga mobile sudah tersedia untuk sistem pre-order di situs webnya.

Lebih lanjut, Solana Mobile menyebut Saga sebagai ponsel bagi orang-orang yang ingin bertransaksi dengan mudah dan aman di web3, token perdagangan, mint NFT, game on-chain, mengakses dApps, dll.

“Pengalaman seluler premium yang memungkinkan Anda untuk memperdagangkan token sambil menunggu antrean kopi, mint NFT dalam perjalanan pagi Anda, dan memiliki akses instan ke dApps yang paling Anda sukai, di mana saja, kapan saja – semuanya didukung oleh Android.”

Solana Mobile Saga memiliki dApp Store, dompet Seed Vault, toolkit pembuatan Solana Mobile Stack dApps dan lingkungan pengembangan Android, Saga Pass, dan fitur lainnya. OSOM, sebuah perusahaan pengembang Android terkemuka, memastikan Saga mobile memiliki kamera, penyimpanan, prosesor, dan pengalaman perangkat keras premium lainnya yang terbaik.

Menurut laporan, saat ini, tim Solana telah menyediakan Solana Pass, tiket eksklusif ke Solana Mobile Stack Ecosystem, yang menawarkan 10.000 orang sebuah koleksi NFT yang dirilis secara terbatas. Hanya 10.000 orang pertama yang dapat memesan pre-order Saga sekaligus mendapatkan NFT. Selain itu, pemegang Solana Pass akan mendapatkan ponsel mereka terlebih dahulu dan akses awal ke hadiah Saga.

Sumber: Twitter

Setelah para pengembang dan beberapa orang penting lainnya menerima Saga dan mem-postingnya di sosial media, seperti Twitter sejak beberapa hari yang lalu, harga Solana (SOL) hari ini terlihat meningkat. Menurut Coingape, menguatnya harga SOL minggu ini dikarenakan meningkatnya spekulasi adanya peluncuran Solana Mobile Saga dalam waktu dekat.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: