Harga Skale Network (SKL) Meroket 60% dalam Waktu 24 Jam, Apa yang Terjadi?

author:

Harga Skale Network (SKL) Meroket 60% dalam Waktu 24 Jam, Apa yang Terjadi?

Hari ini (21/11/23), mata dunia crypto tertuju pada Skale Network, sebuah jaringan blockchain modular, yang harga tokennya mengalami lonjakan signifikan. Kenaikan ini tidak hanya menarik perhatian investor dan analis, tetapi juga menandakan momentum penting bagi Skale Network dalam ekosistem crypto yang dinamis.

Harga Skale Network (SKL) Naik 60,57% dalam Waktu 24 Jam

harga skale network
Sumber: Pintu Market

Pada 21 November 2023, laman Pintu market mencatat kenaikan harga SKL yang cukup signifikan, yakni 60,57% dalam waktu 24 jam. SKL sempat menyentuh harga terendahnya di Rp662 dan harga tertingginya di Rp1.063.

Sementara itu, data CoinMarketCap menunjukkan kapitalisasi pasar Skale Network tengah mengalami kenaikan 49,37% menyentuh $331 juta, dengan volume perdagangan yang juga naik 174,40% mencapai $317 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Kira-kira, apa yang menyebabkan lonjakan harga SKL hari ini?

Transaksi Skale Network Melonjak

Skale Network adalah jaringan blockchain yang memiliki kecepatan yang lebih unggul dari kebanyakan platform. Jaringan ini dapat menangani ribuan transaksi per detik dengan biaya gas yang minimal.

Hingga saat ini, Skale Network telah digunakan untuk membangun beberapa dApps top seperti 3Air, Capital DEX, ReHold, dan Ruby.Exchange. Ini memiliki pangsa pasar yang kecil namun terus berkembang di industri lain seperti Non-Fungible Token (NFT) dan game.

Baca juga: Jaringan Ethereum Menyumbang Lebih dari 90% dalam Pendapatan Layer 1 di Q3 Tahun Ini

Mengutip Bankless Times, ekosistem Skale Network terlihat berjalan cukup baik seiring dengan reli crypto yang terus berlanjut. Pertama, jumlah total pengguna jaringan ini telah melonjak menjadi lebih dari 3,64 juta.

Baru-baru ini juga, jumlah pengguna aktif telah melonjak setiap bulannya. Pengguna di bulan November melonjak menjadi lebih dari 1,3 juta, naik dari 1 juta di bulan Oktober 2023. Pertumbuhan pengguna ini sangat luar biasa karena Skale hanya memiliki 35 ribu pengguna di bulan Juli, 26 ribu di bulan Mei, dan 25 ribu di bulan Mei. Pengguna aktif dalam 30 hari terakhir telah mencapai lebih dari 1,59 juta.

analisa skale network
Sumber: Skale

Tidak hanya itu, jumlah transaksi jaringan ini juga melonjak. Data on-chain mengungkapkan bahwa Skale Network memiliki lebih dari 26,3 juta transaksi dalam 30 hari terakhir. Ada lebih dari 23 juta transaksi di bulan Oktober, naik dari 21,4 juta transaksi di bulan sebelumnya.

Pada bulan November sejauh ini, Skale Network telah menangani lebih dari 18 juta transaksi, sehingga total kumulatifnya menjadi 201 juta. Hasilnya, Skale Network telah menghemat lebih dari $2,3 miliar dalam biaya gas Ethereum. Minggu lalu saja, jaringan ini telah menghemat lebih dari $100 juta.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: