Harga Shiba Inu: Akankah Bertahan di Atas $0,00001 Hingga Akhir Februari?

Harga Shiba Inu: Akankah Bertahan di Atas $0,00001 Hingga Akhir Februari?

Harga Bitcoin yang lesu terus memperkuat tren sideways pada altcoin, termasuk SHIB. Mata uang crypto meme coin terbesar kedua ini sangat fluktuatif selama dua minggu terakhir, beresonansi antara level horizontal $0,00001 dan $0,00000934.

Candles penolakan sumbu panjang di kedua sisi menonjolkan meningkatnya ketidakpastian di antara pelaku pasar. Berikut adalah bagaimana konsolidasi ini dapat memengaruhi masa depan jangka pendek Shiba Inu.

Harga Shiba Inu Memperpanjang Tren Penurunan

Harga Shiba Inu Memperpanjang Tren Penurunan
SpotOnChain

Di tengah pemulihan pasar crypto yang baru, harga Shiba Inu rebound dari support lokal $0,00000934 pada tanggal 24 Februari. Perubahan positif telah melonjakkan harga sebesar 4% dalam tiga hari terakhir menjadi perdagangan saat ini di $0,00000973. Namun, pembalikan tersebut masih didukung oleh momentum yang lemah, dan pembeli akan membutuhkan penembusan di atas $0,00001 untuk keluar dari konsolidasi saat ini.

Meskipun demikian, penembusan tersebut mungkin hanya akan melonjakkan harga sebesar 5-7% dan mencapai garis tren resistensi yang akan datang. Resistansi dinamis ini merupakan bagian dari pola falling wedge yang membawa tren turun saat ini di Shiba Inu. Jadi, sampai pola saluran ini utuh, memecoin populer akan tetap dalam tren turun.

Baca Juga: XRP Melonjak: Analis Prediksi Harga Tembus $200

Selain itu, paus yang diidentifikasi sebagai 0x30e, telah melepas 421,6 miliar token SHIB senilai $3,98 juta, seperti dilansir SpotOnChain. Transaksi tersebut termasuk transfer 311,6 miliar SHIB ke Binance dan penjualan 110 miliar SHIB seharga 1,01 juta USDT di DEX. Penjualan ini mengakibatkan kerugian yang mengejutkan sebesar $6,32 juta, atau penurunan 61,4%, setelah bertahan selama 2,5 tahun.

Langkah ini dapat mempromosikan harga SHIB dan kemungkinan akan memperpanjang tren turunnya saat ini. Sebaliknya, pelaku pasar yang bullish pada memecoin ini, dapat menunggu penembusan di atas garis tren overhead untuk mendapatkan peluang masuk yang lebih baik.

Indikator Teknis

Relative Strength Index (RSI) berada di 47,50, menunjukkan momentum netral. Moving Average Convergence Divergence (MACD) berada di bawah garis sinyal, menunjukkan tren bearish. Stochastic RSI berada di 20,00, menunjukkan kondisi oversold.

Harga Shiba Inu: Prospek Jangka Pendek

Harga Shiba Inu saat ini berada dalam fase konsolidasi antara $0,00001 dan $0,00000934. Penembusan di atas $0,00001 dapat memicu kenaikan harga lebih lanjut, sementara penembusan di bawah $0,00000934 dapat memperpanjang tren penurunan. Dalam jangka pendek, harga Shiba Inu kemungkinan akan tetap dalam kisaran saat ini.

Namun, jika Bitcoin berhasil menembus level resistensi $25.000, maka SHIB dapat mengikuti kenaikan tersebut. Sebaliknya, jika Bitcoin gagal menembus level tersebut, maka SHIB kemungkinan akan melanjutkan tren penurunannya.

Kesimpulan

Harga Shiba Inu saat ini berada dalam fase konsolidasi. Penembusan di atas $0,00001 dapat memicu kenaikan harga lebih lanjut, sementara penembusan di bawah $0,00000934 dapat memperpanjang tren penurunan. Dalam jangka pendek, harga Shiba Inu kemungkinan akan tetap dalam kisaran saat ini.

Namun, jika Bitcoin berhasil menembus level resistensi $25.000, maka SHIB dapat mengikuti kenaikan tersebut. Sebaliknya, jika Bitcoin gagal menembus level tersebut, maka SHIB kemungkinan akan melanjutkan tren penurunannya.

Baca Juga: Pasar DeFi Bangkit Kembali ke $50 Miliar Saat Spekulator Berburu Hasil

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi