Harga SHIB Ngegas Sampai 20%, Ada Apa Dengan Shiba Inu?

author:

Harga SHIB Ngegas Sampai 20%, Ada Apa Dengan Shiba Inu?

Setelah sang pengembang Shiba Inu muncul untuk mengabarkan berita terbaru mengenai Shibarium L2 beberapa waktu lalu, dilaporkan oleh Coindesk (18/1/23), harga SHIB melonjak sampai 20%. Ada apa?

Antisipasi Trader Terhadap Shibarium L2

Dilansir dari Coindesk per 18 Januari 2023, minat pasar terhadap segala sesuatu yang berbau meme coin terus berlanjut, hal ini terbukti dengan harga SHIB yang mengalami peningkatan selama 24 jam terakhir.

Lebih lanjut, harga SHIB telah naik lebih dari 20%, Rp0,1568 menjadi Rp0.,1951 dalam 24 jam terakhir, menurut data Coinmarketcap. Selain itu, Nansen juga melaporkan adanya peningkatan perdagangan di bursa terdesentralisasi dan terpusat. Nansen melaporkan bahwa hampir $ 1,1 miliar SHIB telah diperdagangkan pada rentang waktu 17 Januari dan 18 Januari 2023.

Sumber: Nansen

Menurut laporan, para trader kemungkinan besar mengantisipasi akan peluncuran jaringan layer-2 Shibarium yang dikatakan akan “segera” datang. Selain itu, sebuah testnet juga diharapkan akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Burn Rate SHIB Meningkat 600%

Sementara itu, dilaporkan oleh U Today (18/1/23), sebelumnya tidak banyak investor yang berekspektasi adanya lonjakan besar dalam harga Shiba Inu dalam 24 jam terakhir, mengingat potensi reli yang masih dipertanyakan. Meski begitu, koin meme yang kini memimpin pasar ini berhasil mematahkan ekspektasi bears dan menguat lebih dari 20%. Seperti yang diduga, tingkat pembakaran di jaringan Shiba Inu melonjak, menunjukkan kenaikan lebih dari 600% pada tanggal 17 sampai 18 Januari.

Sumber: SHIBBurn

Menurut layanan Shibburn, terdapat lebih dari 70 juta token SHIB yang telah dibakar sejak lonjakan harga yang tak terduga di pasar. Tercatat oleh U Today, dengan meningkatnya aktivitas di market, whale dan retail addresses jangka panjang mentransfer dana secara lebih aktif, yang menyebabkan lonjakan aktivitas jaringan, dan mengarah pada peningkatan jumlah token SHIB yang terbakar.

Per 18 Januari 2023, SHIB masih terus bergerak naik. Alasan utama di balik pergerakan naik yang tidak terduga ini kemungkinan besar berhubungan dengan serangkaian pembaruan pada Shibarium tahun ini.

Baca juga: Ekosistem Shiba Menguat! Shiba Inu Kini Miliki 100.000 Holders!

Detail Mengenai Shibarium L2

Sumber: Pixabay

Bukan sebagai alat pemompa harga, pengembang Shiba Inu menjelaskan bahwa pembaruan Shibarium L2 bertujuan untuk merevolusi ekosistem Shiba. Revolusi ini mencakup menghilangkan hambatan ketika bertansaksi, meningkatkan kecepatan, memungkinkan pengembangan aplikasi tersentralisasi, dan juga mengintegrasikan token yang tidak dapat dipertukarkan. Meski belum juga memberikan tanggalan pasti, pengembang Shiba Inu menegaskan bawah Shibarium L2 akan datang sesegera mungkin.


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: