Harga SHIB Anjlok Selama Sebulan, Apa Faktor Utamanya?

Harga SHIB Anjlok Selama Sebulan, Apa Faktor Utamanya?

Harga Shiba Inu (SHIB) telah mengalami penurunan yang signifikan selama sebulan terakhir. Hal ini tentu saja membuat para investor bertanya-tanya, apakah Shiba Inu masih layak untuk diinvestasikan? Dalam artikel ini, kita akan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi harga SHIB dan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Harga SHIB Anjlok, Apa Penyebabnya?

harga shiba inu sebulan
Sumber: Market Pintu

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga SHIB anjlok selama sebulan terakhir. Salah satu faktor utama adalah sentimen pasar yang negatif terhadap aset kripto secara keseluruhan. Pasar kripto telah mengalami penurunan yang signifikan sejak awal tahun 2022, dan SHIB tidak terkecuali.

Faktor lain yang mempengaruhi harga SHIB adalah kurangnya utilitas nyata dari koin ini. SHIB pada dasarnya adalah koin meme yang tidak memiliki banyak kegunaan praktis. Hal ini membuat SHIB lebih rentan terhadap volatilitas pasar.

Baca Juga: Aktivitas Akun Baru Shiba Inu Shibarium Meroket 254%, Harga BONE Siap Bersinar?

Apakah SHIB Masih Layak Diinvestasikan?

Meskipun harga SHIB telah anjlok selama sebulan terakhir, namun bukan berarti koin ini tidak layak untuk diinvestasikan. SHIB masih memiliki potensi untuk tumbuh dalam jangka panjang.

Hal ini didukung oleh beberapa faktor, seperti komunitas SHIB yang kuat dan dukungan dari beberapa tokoh terkenal seperti Elon Musk. Selain itu, SHIB juga sedang mengembangkan beberapa proyek yang dapat meningkatkan utilitasnya, seperti Shibarium dan ShibaSwap.

Baca Juga: Shibarium: Langkah Besar Shiba Inu Menuju Transaksi Crypto yang Lebih Cepat dan Efisien!

Shibarium dan ShibaSwap, Masa Depan SHIB?

Shibarium dan ShibaSwap adalah dua proyek yang sedang dikembangkan oleh tim Shiba Inu. Shibarium adalah lapisan kedua (layer 2) yang akan dibangun di atas blockchain Ethereum. Shibarium akan memungkinkan transaksi SHIB menjadi lebih cepat dan murah.

ShibaSwap adalah bursa terdesentralisasi (DEX) yang akan memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan SHIB dan aset kripto lainnya. Kedua proyek ini diharapkan dapat meningkatkan utilitas SHIB dan membuatnya lebih menarik bagi investor.

Kesimpulan

Harga SHIB telah anjlok selama sebulan terakhir, namun bukan berarti koin ini tidak layak untuk diinvestasikan. SHIB masih memiliki potensi untuk tumbuh dalam jangka panjang. Hal ini didukung oleh beberapa faktor, seperti komunitas SHIB yang kuat, dukungan dari beberapa tokoh terkenal, dan pengembangan proyek-proyek seperti Shibarium dan ShibaSwap.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi