Harga Render (RNDR) Crypto Melonjak 35% dalam 24 Jam, Ada Apa?

author:

Harga Render (RNDR) Crypto Melonjak 35% dalam 24 Jam, Ada Apa?

Pada 16 November 2023, harga beberapa aset crypto terlihat menghijau dan melonjak cukup signifikan. Di antara aset digital yang mengalami kenaikan harga hari ini, Render crypto menjadi salah satu di antaranya.

Kira-kira, apa itu Render crypto? Apa faktor dibalik naiknya harga RNDR hari ini? Simak selengkapnya!

Harga Render (RNDR) Naik 35,44% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market (16/11/23), RNDR tercatat mengalami lonjakan harga yang signifikan, yakni 35,44% dalam waktu 24 jam. Dengan lonjakan harga tersebut, RNDR memimpin reli kenaikan crypto lainnya saat ini. RNDR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp34.438 dan harga tertingginya di Rp48.197.

Baca juga: Program Insentif Spektakuler io.net dan Render Network, Siapkan Bonus $2,6 Juta!

Sementara itu, menurut data dari CoinMarketCap per hari ini, kapitalisasi pasar Render crypto naik 33,78% menjadi $1,1 miliar, dengan volume perdagangan yang naik secara signifikan 311,68% menyentuh $324 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Mengenal Render Crypto

Secara singkat, Render (RNDR) adalah jaringan rendering GPU terdistribusi yang dibangun di atas blockchain Ethereum, yang bertujuan untuk menghubungkan seniman dan studio yang membutuhkan daya komputasi GPU dengan mitra penambangan yang bersedia menyewakan kemampuan GPU mereka.

Diciptakan pada tahun 2009 oleh CEO OTOY, inc. CEO Jules Urbach dan diluncurkan pada tahun 2017, RNDR mengadakan penjualan token publik pertamanya pada bulan Oktober di tahun yang sama, diikuti oleh periode penjualan pribadi yang berlangsung dari Januari 2018 – Mei 2018, di mana total 117.843.239 RNDR terjual dengan harga 1 RNDR = $0,25 USD.

Lalu, apa faktor dibalik naiknya harga Render (RNDR) hari ini?

Render Dilisting Bursa Crypto Jepang

Meski belum diketahui secara pasti alasan dibalik naiknya harga RNDR saat ini, namun kenaikan harga RNDR terjadi setelah bursa crypto Binance menyatakan bahwa mereka berencana untuk menawarkan100 token crypto di Jepang termasuk Render, Arbitrum, Near, dan Optimism.

Koin-koin ini memenuhi syarat untuk proses penilaian dan pencatatan yang disederhanakan yang ditawarkan oleh Asosiasi Pertukaran Aset Virtual dan Crypto Jepang, pengawas crypto Jepang.

Baca juga: Prediksi Harga Render 2023: RNDR Berpotensi Naik 133% di Akhir Tahun?

Ke-13 token baru yang disebutkan oleh Binance termasuk Hashgraph (HBAR), Near Protocol (NEAR), Optimism (OP), Immutable X (IMX), Arbitrum (ARB), The Graph (GRT), Render Token (RNDR), Decentraland (MANA), EOS (EOS), GALA (GALA), ApeCoin (APE), Klaytn (KLAY), dan Lisk (LSK).

Render Bermigrasi ke Solana

Selain itu, beberapa waktu lalu, Render telah mengambil langkah berani dengan meninggalkan Ethereum demi Solana.

Keputusan ini didorong oleh kebutuhan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi di Ethereum, termasuk biaya transaksi yang tinggi dan kecepatan jaringan yang sering kali lambat, yang menjadi penghambat bagi pengguna yang membutuhkan proses yang lebih efisien dan ekonomis.

Dalam upaya untuk memperlancar transisi ke Solana, Render juga mengumumkan peluncuran program insentif yang dirancang untuk mengkompensasi pengguna atas biaya yang dikeluarkan selama proses migrasi.

Program ini tidak hanya menanggung biaya gas yang diperlukan untuk transfer token tetapi juga memberikan bonus tambahan kepada pengguna sebagai insentif untuk pindah ke blockchain yang lebih efisien. Telusuri selengkapnya di Tinggalkan Etherum, Render Network Bermigrasi ke Solana dengan Insentif Menggiurkan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: