Harga Token REN Melesat Lebih Dari 17% Hari Ini, Ada Apa?

author:

Harga Token REN Melesat Lebih Dari 17% Hari Ini, Ada Apa?

Kembali menghijau, beberapa aset crypto terlihat kompak naik hari ini, 7 Maret 2023. Beberapa koin populer seperti BTC naik 0,28% dalam waktu 24 jam. Selain itu, ETH juga naik 0,77%, serta USDT yang ikut naik 0,10%.

Tidak hanya koin crypto populer, beberapa koin lainnya juga tercatat naik, termasuk Ren (REN), sebuah protokol terbuka yang dibangun untuk menyediakan interoperabilitas dan likuiditas antara platform blockchain yang berbeda, naik hingga belasan persen.

Kira-kira, ada apa dengan harga REN hari ini? Simak selengkapnya di bawah!

Harga REN Naik 17,36% Dalam Waktu 24 Jam

Harga REN Naik 17,36% Dalam Waktu 24 Jam
Sumber: Market Pintu

Dilansir dari market Pintu (7/3/23), token crypto REN menjadi urutan pertama dalam kategori top movers dan menjadi crypto yang menggairahkan hari ini.

Dalam waktu 24 jam terakhir, nilai REN naik 17,36%. REN sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.699 pada 6 Maret 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp2.018 pada hari ini.

Sementara itu, dilansir dari CoinMarketCap, per 7 Maret 2023, jumlah market cap REN mencapai Rp1,9 triliun, dengan adanya peningkatan volume pasar 127,79%, menyentuh angka Rp680 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Ludes Dalam Hitungan Menit, Lelang NFT Bitcoin ‘TwelveFold’ Hasilkan Lebih Dari Rp230 Miliar!

Harga REN Naik 30,96% Dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Market Pintu

Tidak hanya dalam waktu 24 jam, tercatat di market Pintu, harga REN dalam rentang waktu 7 hari atau 1 minggu terakhir juga naik sebesar 30,96%. REN sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.479 pada 28 Februari 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp2.005 pada hari ini.

Lalu, apa penyebab harga REN naik hari ini?

Alasan Dibalik Naiknya Harga REN Hari Ini

Alasan Dibalik Naiknya Harga REN Hari Ini
Sumber: Bein Chain

Menurut laporan Coindesk (2/3/23), lonjakan nilai REN terjadi di tengah meningkatnya minat terhadap proyek-proyek multichain. Per November 2022, setelah protokol ini kehilangan pendanaan dari Alameda, Ren telah mempercepat peralihannya dari Ren 1.0 ke versi yang lebih efisien dan aman.

Lebih lanjut, laporan Coindesk mencatat bahwa peningkatan nilai ini kemungkinan terjadi sebagai respon meningkatnya minat terhadap protokol Ren, yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan aset digital dari satu blockchain ke blockchain lainnya, sehingga menghasilkan likuiditas lintas rantai.

Menurut Charles Storry, selaku kepala pertumbuhan di Phuture,

“Narasi multichain tengah menarik minat investor. Ren, dengan warisan dan ketersediaan pertukarannya, telah mendapatkan sisi positif dari hal ini.”

Sementara itu, berdasarkan data dari Coingecko (1/3/23), REN telah meningkat hampir 50% selama dua minggu terakhir. Storry mengatakan bahwa dia mengantisipasi akan melihat lebih banyak proyek “warisan” seperti ini mendapatkan momentum dalam jangka pendek.

Bukan hanya REN yang menempati posisi top movers hari ini, beberapa token lainnya juga terlihat naik cukup signifikan. Penasaran token apa saja yang sedang naik hari ini? Lihat selengkapnya di 5 Crypto yang Naik Hari Ini (7/3), Melonjak Hingga 14%!


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: