Harga QI Melonjak Lebih dari 51%, Mengapa BENQI Crypto Naik Hari Ini (12/3/24)?

author:

Array

Harga QI Melonjak Lebih dari 51%, Mengapa BENQI Crypto Naik Hari Ini (12/3/24)?

Pada 12 Maret 2024, harga Bitcoin tercatat melonjak ke titik tertinggi sepanjang masa yang baru di $71.500, mencatat kenaikan 5,72% dalam waktu 24 jam terakhir. Selain BTC, BENQI crypto juga tak luput dari perhatian pasar karena tercatat mengalami lonjakan nilai yang cukup signifikan, yakni lebih dari 51%.

Kira-kira, apa yang mendorong kenaikan harga BENQI hari ini? Simak selengkapnya, yuk!

Harga QI Naik 51,89% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu Market hari ini (12/3/24), harga QI mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yaitu 51,89% dalam waktu 24 jam. QI sempat menyentuh harga terendahnya di Rp362,8 sebelum akhirnya meroket ke harga tertingginya di Rp555.

Saat penulisan, market cap BENQI juga mengalami kenaikan sebesar 30,97% menjadi $134 juta, dengan volume perdagangan yang melonjak 589,98% menjadi $66,5 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (12/3/23), Harga CELO Melonjak 45%

Lalu, apa faktor dibalik naiknya harga QI hari ini?

Pengumuman Kolaborasi Baru Antara DEGA dan Benqi Finance

Kenaikan harga BENQI (QI) hari ini terjadi setelah DEGA dan Benqi Finance mengumumkan sebuah kemitraan baru, menandakan sebuah terobosan besar sedang terjadi di dunia gaming Web3.

Sumber: X

Berdasarkan pengumuman tersebut, keduanya berkolaborasi untuk memanfaatkan infrastruktur Avalanche, membuka peluang baru bagi para gamer dan kreator melalui program Ignite Benqi Finance. Inisiatif ini tidak hanya tentang membangun game, tetapi juga ekosistem yang lebih luas yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di ruang Web3.

DEGA, dalam kemitraannya dengan Benqi Finance, sedang mengubah cara proyek diluncurkan di Avalanche. Dengan memanfaatkan Ignite untuk Penawaran Saham Awal Desentralisasi (ISPO), mereka menawarkan jalur baru bagi kreator untuk mendanai dan mengembangkan proyek mereka.

Baca juga: Avalanche Luncurkan Upgrade Durango dengan Fitur ‘Teleporter’!

Lebih lanjut, program Ignite dari Benqi Finance bukan hanya tentang penggalangan dana; ini tentang membangun komunitas dan ekosistem yang berkelanjutan. Dengan fokus pada pembangunan jangka panjang, DEGA dan Benqi Finance berkomitmen untuk tidak hanya menciptakan game tetapi juga mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan inovasi di ruang Web3.

Mengenal BENQI Crypto

BENQI adalah pasar likuiditas non-kustodian yang terdesentralisasi serta protokol liquid staking yang dibangun di atas jaringan smart contract Avalanche yang berkecepatan tinggi.

Protokol peminjaman memungkinkan pengguna untuk meminjamkan, meminjam, atau mendapatkan bunga menggunakan aset digital mereka. Protokol Liquid Staking memberikan solusi untuk efisiensi modal, menawarkan pengguna kesempatan untuk membuka kunci AVAX yang “dipertaruhkan” untuk digunakan pada protokol Keuangan Terdesentralisasi

Tim pendiri BENQI memilih Avalanche karena jaringan terdesentralisasi yang diklaim memiliki skalabilitas tinggi, biaya rendah, dan kompatibilitas dengan dompet plugin populer.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: CoinChapter

Array