Harga Polygon Naik 3%! Apa yang Terjadi dengan Polygon?

author:

Harga Polygon Naik 3%! Apa yang Terjadi dengan Polygon?

Setelah perusahaan elektronik terkenal seperti LG ikut bergabung dengan komunitas Web3, kini aplikasi Polygon, SavageApp, bekerja sama dengan Samsung, salah satu perusahaan penyedia elektronik terbesar, untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna Web3. Asik!

MATIC Meningkat Hampir 3% Dalam Waktu 24 Jam

harga polygon matic meningkat
Sumber: Pintu Market

Tercatat di Pintu market, token asli Polygon, MATIC, naik 2.69% dalam 24 jam terakhir, dengan menyentuh harga terendahnya di harga Rp12.137 dan harga tertingginya di Rp12.661.

Dilansir Crypto News Flash, data on-chain menunjukkan bahwa whales Ethereum telah meraup lebih banyak token MATIC dalam periode 24 jam. Selain itu, platform analitik on-chain, WhaleStats, mengungkapkan bahwa 500 whales Ethereum telah mengumpulkan token MATIC sejak hari tahun baru 2023. Tekanan pembelian yang kuat ini mendorong token MATIC naik peringkat di antara 10 cryptocurrency yang paling banyak dibeli.

Polygon Gandeng Samsung Ciptakan Pengalaman Baru

Polygon gandeng samsung ciptakan pengalaman baru

Sumber: Twitter

Bersamaan dengan naiknya harga Polygon dalam 24 jam terakhir, diketahui bahwa akun Twitter resmi Polygon mengumumkan aplikasi streamingnya, SavageApp, telah menjalin kerja sama dengan Samsung.

Melalui kerja sama ini, SavageApp Smart TV dapat menghadirkan foto dan video dengan kualitas tinggi dan terbaik untuk pengguna Web3. Tak hanya itu, SavageApp Smart TV juga memungkinkan konektivitas tampilan IRL yang mudah, memberi pelanggan kemampuan untuk mengakses unggahan berkualitas tinggi dari marketplace mana pun dengan ukuran maksimal unggahan hingga 8K.

Di sisi lain, aplikasi streaming bertenaga blockchain ini nantinya memiliki akses ke pengguna Samsung lainnya dari seluruh dunia. Selain itu, Polygon juga menyatakan bahwa bekerja sama dengan Samsung akan membantu meningkatkan solusi Web3.

Baca juga: Google Rilis Node Blockchain Berbasis Cloud untuk Pengembangan Web3

Menghadirkan Banyak Keuntungan Bagi Kreator

Menurut laporan Crypto News Flash, aplikasi SavageApp juga mencantumkan beberapa keuntungan bagi kreator yang mendaftar di The SavageApp daripada OpenSea. Keuntungan tersebut termasuk royalti yang lebih baik, kontrak pengelolaan hak yang sudah disematkan dalam metadata, unggahan beresolusi tinggi, dan juga potensi untuk menjangkau 25 juta rumah tangga.

Diluncurkan awal tahun lalu, Pasar Savage NFT adalah pasar NFT netral karbon pertama. Pasar ini memungkinkan kreator untuk membagikan karya mereka dalam format pilihan mereka, termasuk gambar mentah asli yang selama ini memiliki batas ukuran file 2GB.

Keuntungan yang tak kalah penting lagi, minting di savage bisa menghemat energi karena minting dilakukan pada protokol proof-of-stake (PoS) Polygon. Artinya, minting melalui savage hanya menghabiskan 0,002 persen energi yang dibutuhkan untuk minting NFT yang sama di pasar NFT proof-of-work (PoW).

Oleh karena itu, menggunakan protokol PoS memungkinkan pasar mengizinkan ukuran file yang lebih besar dengan biaya pembuatan yang lebih rendah. Pasar savage memiliki token asli, yaitu token SAVG, yang berguna untuk manajemen hak digital, pembayaran NFT, pembelian, dan pencetakan.

Perkembangan Polygon dan Samsung

perkembang samsung gabung web3
Sumber: Unsplash

Sampai saat ini, Polygon mempertahankan komitmennya untuk mendorong pertumbuhan aplikasi DeFi. Dengan tingkat penerimaan yang kuat, hingga kini Polygon menampung lebih dari 53.000 proyek terdesentralisasi. Dilaporkan Coingape, pada tahun 2022, Polygon memfasilitasi lebih dari 960 juta transaksi, penerapan 778.000 kontrak cerdas, dan keterlibatan 234.000 pembuat kontrak.

Tak hanya itu, Samsung juga secara aktif membentuk kemitraan strategis untuk memperkuat posisinya di pasar dan mempertahankan posisinya sebagai perusahaan ternama di bidang rumah tangga, industri barang elektronik dan teknologi.

Dilansir Cryptonomist pada 4 Januari 2023, Samsung telah menjalin kerja sama dengan LaCollection dalam meluncurkan “Hub Samsung NFT”: LaCollection pada TV berbasis NFT. Aplikasi hub yang telah dirancang ini memungkinkan pengguna untuk menikmati dan menghargai karya seni terkenal dunia di luar ruang museum melalui perangkat Samsung yang memberikan definisi dan warna yang luar biasa, menawarkan pengalaman teknologi canggih dan mulus kepada pengguna.


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: