Harga PEPE Melonjak 24% dan Sentuh ATH Baru, Apa yang Terjadi?

author:

Harga PEPE Melonjak 24% dan Sentuh ATH Baru, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Pada 14 Mei 2024, dunia kripto dihebohkan dengan lonjakan harga meme coin Pepe (PEPE) yang mencapai level tertinggi dengan kenaikan lebih dari 24% dalam waktu 24 jam terakhir.

Lebih lanjut, PEPE telah meroket dengan harga melampaui angka $0,000010, rekor all time-high-nya (ATH), untuk pertama kalinya sejak 15 Maret lalu.

Apa yang sebenarnya terjadi pada meme coin PEPE hari ini? Simak selengkapny!

Harga PEPE Naik 24,32% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari laman Pintu market hari ini (14/5/24), harga PEPE tercatat naik 24,32% dalam waktu 24 jam. PEPE sempat menyentuh harga terendahnya di Rp0,133 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp0,175.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Pepe crypto berada di sekitar $4.25 miliar, dengan volume perdagangan yang menyentuh $2.14 miliar, mencatat adanya lonjakan tinggi 282,26% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (14/5/24)

Kira-kira, apa yang terjadi dibalik naiknya harga PEPE crypto hari ini?

Kembalinya “Roaring Kitty”

Kenaikan harga PEPE hari ini digadang-gadang terjadi setelah kembalinya “Roaring Kitty” – akun Keith Gill di platform media sosial X – yang telah tidak aktif sejak Juni 2021.

Sumber: X

Gill menjadi pusat perhatian dalam fenomena meme stock tahun 2021 ketika saham GameStop dan AMC Entertainment, antara lain, melonjak lebih dari 1.000% pada akhir tahun.

Pada 13 Mei 2024, harga PEPE mulai bergerak naik setelah menyentuh garis tren naik yang telah menyokongnya sejak pertengahan April. Reli terbaru ini membuat PEPE melampaui level resistensi kritis yang telah menahan harganya sejak Maret.

Transaksi Whale PEPE Melonjak 416% dalam 24 Jam Terakhir

Sumber: Santiment

Sementara itu, menurut data yang disediakan oleh Santiment baru-baru ini, transaksi whale yang terdiri dari setidaknya $100.000 PEPE melonjak sebesar 416% selama 24 jam terakhir – meningkat dari 135 menjadi 697 transaksi unik per hari.

Baca juga: Bitcoin Diperkirakan Turun ke $54.000, Saatnya Beralih ke Altcoin?

Data menunjukkan peningkatan aktivitas pertukaran untuk memecoin bertema katak. Per Santiment, arus masuk bursa PEPE mencatat kenaikan 255% selama satu hari terakhir – saat ini berada di angka 8,03 triliun token.

Demikian pula, arus keluar pertukaran aset juga meningkat 240% dalam 24 jam terakhir dan saat ini mencapai 6,73 triliun PEPE, menurut data dari platform intelijen pasar.

PEPE saat ini menyaksikan arus masuk bersih bursa sebesar 1,3 triliun koin. Pergerakan tersebut berpotensi memicu aksi jual jangka pendek karena paus mengambil untung pada titik harga ini.

Selain itu, dilansir dari Crypto News, Relative Strength Index (RSI) PEPE secara konsisten naik sejak 9 Mei 2024. Per Santiment, RSI memecoin berada di angka 70 – menunjukkan bahwa PEPE dinilai terlalu tinggi dan terlalu panas dalam kondisi pasar saat ini.

Karena aktivitas whale yang meningkat dan peningkatan RSI, volatilitas harga yang tinggi diperkirakan akan terjadi pada PEPE hingga pergerakan selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Spiel Times