Harga PENDLE Naik 27% Hari Ini (5/4/24), Apa yang Terjadi?

author:

Harga PENDLE Naik 27% Hari Ini (5/4/24), Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Pada 5 April 2024, harga BTC tercatat mengalami lonjakan 1,76% dalam waktu 24 jam. Sementara itu, harga ETH menurun 1,04% dalam periode yang sama.

Di tengah ketidakpastian pasar crypto, hari ini PENDLE berhasil menarik perhatian dengan lonjakan harganya yang lebih dari 27% dalam waktu 24 jam terakhir. Kira-kira, apa yang menyebabkan kenaikan harga PENDLE hari ini?

Harga PENDLE Naik 27,29% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market hari ini, harga PENDLE mengalami kenaikan 27,29% dalam waktu 24 jam. PENDLE sempat menyentuh harga terendahnya di Rp79.285 dan harga tertingginya di Rp105.583.

Saat penulisan, market cap Pendle berada di sekitar $1,5 miliar mencatat peningkatan 25,52%, dengan volume perdagangan yang menyentuh $346 juta, melonjak sekitar 253,09% dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Kolaborasi Pendle dan EtherFi: Menciptakan Gebrakan Baru di Dunia Crypto!

Pendle Capai Tonggak Penting

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Pendle Finance baru-baru ini telah mencapai tonggak penting dengan total nilai terkunci (TVL) sebesar $4 miliar.

Dilansir dari Blockchain Reporter (4/4/24), platform yang dikenal dengan pendekatan inovatifnya terhadap aset yang menghasilkan yield ini telah melihat volume perdagangannya melonjak menjadi $10 miliar.

Pada akhirnya, aktivitas perdagangan terbaru di platform, termasuk rekor $400 juta dalam satu hari pada 2 April 2024, menyoroti antusiasme komunitas terhadap model Pendle.

Ledakan Restaking Ethereum Mendorong Pertumbuhan

Pendorong utama di balik TVL dan volume perdagangan Pendle yang mengesankan adalah ledakan restaking ether. Token liquid restaking yang terkait dengan Ethereum dan yield-nya telah menjadi pusat aktivitas perdagangan di platform.

Data dari Dune Analytics, yang dihimpun oleh Henrystats, mengungkapkan peningkatan 13% dalam kepemilikan weETH Pendle — versi terbungkus dari eETH dari EtherFi, platform liquid restaking — menjadi 263.442 weETH ($920 juta).

Influx aset dari Renzo, protokol liquid restaking lainnya, semakin memperkuat posisi Pendle di pasar.

Baca juga: Ledakan TVL Platform Liquid Restaking Capai Hampir $8 Miliar, Fenomena Baru di Dunia Crypto!

Pengaruh Ethena dan Rencana Ekspansi

Pendle juga telah melihat perdagangan signifikan yang terkait dengan protokol dolar sintetis Ethena, khususnya stablecoin USDe-nya. Kolam yield untuk USDe yang diperkenalkan di Pendle telah berkontribusi lebih dari $500 juta dalam TVL, menyoroti dampak protokol terhadap pertumbuhan platform.

CEO Pendle, yang dikenal sebagai TN, mengakui kesuksesan platform, mengaitkannya dengan lonjakan minat terhadap aset restaking dan Ethena.

“Ke depan, prioritas kami adalah terus menyediakan fitur dan produk yang memenuhi kebutuhan pengguna kami,” kata TN.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today