Heboh! Harga Crypto Ordinals (ORDI) Melonjak 80% dalam Waktu 24 Jam, Ada Apa?

author:

Heboh! Harga Crypto Ordinals (ORDI) Melonjak 80% dalam Waktu 24 Jam, Ada Apa?

Pada 8 November 2023, pasar dihebohkan dengan melonjaknya harga crypto Ordinals (ORDI). Bukan hanya hari ini, harga ORDI tercatat telah melonjak secara signifikan sejak kemarin (7/11/23). Kira-kira, apa faktor dibalik naiknya harga ORDI saat ini? Simak jawabannya, yuk!

Harga Ordinals (ORDI) Naik 80,17% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Tercatat di laman Pintu Market hari ini (8/11/23), harga ORDI naik secara signifikan sebesar 80,17% dalam waktu 24 jam terakhir. Dengan angka ini, ORDI menjadi aset crypto yang memimpin reli kenaikan crypto lainnya saat ini. ORDI sempat menyentuh harga terendahnya Rp116.847, dan meraih harga tertingginya Rp220.668.

Baca juga: Data Menunjukkan bahwa Meski Harga Bitcoin Turun, Ordinals Tetap Mendominasi!

Sementara itu, berdasarkan data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Ordinals terlihat naik 82,74% menjadi $282 juta, dengan volume perdagangan yang juga melonjak 2348,55% menjadi $616 juta dalam waktu 24 jam.

Lalu, mengapa harga crypto Ordinals (ORDI) naik hari ini?

Faktor Dibalik Naiknya Harga Ordinals (ORDI)

Mengutip laporan dari CoinPedia, lonjakan harga ORDI saat ini terjadi setelah berita bahwa Binance, bursa crypto populer di dunia berdasarkan volume perdagangan, akan menambahkan dukungan perdagangan untuk ORDI.

Lebih lanjut, Binance telah mengumumkan bahwa mereka akan mendaftarkan token Ordinals (ORDI) dan membuka perdagangan untuk pasangan spot ORDI/BTC, ORDI/USDT, dan ORDI/TRY pada pukul 10:00 (UTC) pada tanggal 7 November 2023.

Berkat pengumuman tersebut, harga crypto ORDI melonjak lebih dari 66% (7/11/23) dan naik hingga 80,17% pada hari ini (8/11/23). Secara kumulatif, kenaikan harga ORDI saat ini lebih dari 292,60% selama 30 hari terakhir.

Inskripsi ordinal adalah representasi aset digital pada satoshi, dengan informasi unik yang disimpan selamanya di jaringan Bitcoin. Penyertaan teks, gambar, audio, atau video pada satoshi ini membawa NFT ke Bitcoin. Hingga saat ini, data menunjukkan ada lebih dari 38 juta inskripsi ordinal sejauh ini, dan permintaan untuk ini tampaknya mendapat dorongan baru dari potensi reli crypto.

Baca juga: Bitcoin (BTC) Siap Masuk Fase Bullish? Ini Beberapa Faktor Pendukungnya!

Prediksi Harga Crypto Ordinals (ORDI)

Menurut Benson Toti, penulis laman CoinPedia, saat ini sebagian besar altcoin mengincar momentum kenaikan di tengah kenaikan harga Bitcoin, yang berada di dekat $35,000 atau setara dengan Rp546 juta ($1 = Rp15.616) dan diperkirakan akan naik lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang.

Pertemuan faktor bullish untuk BTC dan beta alts yang lebih tinggi kemungkinan akan melambungkan ORDI dan permata baru lainnya lebih tinggi jika pasar bullish yang diantisipasi mulai berjalan.

ORDI saat ini berada di dekat area resistensi $12,58 atau setara dengan Rp196.454. Jika bulls menembus tembok suplai ini, target utama dalam beberapa minggu ke depan adalah resisten di $16,50. ORDI/USD dapat menargetkan $20,00 atau Rp312.329 di jendela ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: