Nilai Proyek NFT Solana “Mad Lads” Melambung Hingga 122%! Ini Alasannya

author:

Nilai Proyek NFT Solana “Mad Lads” Melambung Hingga 122%! Ini Alasannya

Dalam dunia yang sedang dilanda demam NFT, proyek Mad Lads di jaringan Solana mencuri perhatian. Dalam seminggu terakhir, nilai proyek ini melonjak hingga 122%, menjadikannya proyek NFT teratas di Solana berdasarkan harga dasar.

Mad Lads: Proyek NFT Solana yang Mendominasi

Mad Lads, proyek gambar profil (PFP) Solana yang diluncurkan awal tahun ini, telah melonjak harganya menjadi koleksi teratas di jaringan berdasarkan harga dasar. Harga dasar ini adalah harga NFT termurah yang terdaftar di pasar sekunder.

Baca juga: Ubisoft Siap Luncurkan Event NFT Ethereum Gratis untuk Game ‘Champions Tactics’

Menurut data blockchain yang dikumpulkan oleh SolanaFloor, harga dasar NFT Mad Lads telah melonjak 122% dalam seminggu terakhir menjadi 100 SOL, atau sekitar $5,750 saat ini.

nft solana mad lads
Sumber: Twitter

Pekan ini, harga Mad Lads melonjak lebih tinggi lagi, di atas $6,000 dalam Solana. Kenaikan ini bukan hanya penting untuk harga aset itu sendiri, tetapi juga karena harga dasar Mad Lads sementara waktu telah melampaui DeGods—proyek Solana yang pernah berjaya sebelum bermigrasi ke Ethereum awal tahun ini.

Alasan Kenaikan Mad Lads

Lalu, mengapa Mad Lads sedang naik daun? Selain antusiasme atas lonjakan momentum Solana baru-baru ini dan permintaan dari pembeli untuk menjadi bagian dari koleksi NFT teratasnya, Coral juga menawarkan akses awal eksklusif ke bursa Backpack yang akan datang, yang telah menerima lisensi untuk beroperasi di Dubai.

Selain itu, Mad Lads telah mencatat volume perdagangan ketiga terbanyak dari proyek NFT mana pun selama minggu terakhir, dengan sekitar $6,9 juta dalam perdagangan. Hanya Bored Ape Yacht Club ($10,2 juta) dan CryptoPunks ($8 juta), keduanya proyek Ethereum, yang memiliki total volume perdagangan lebih tinggi minggu ini.

Baca juga: Kolaborasi Strategis: Solana dan Google Cloud BigQuery Buka Pintu Analitik Blockchain!

Solana: Ekosistem yang Kembali Bangkit

kebangkitan ekosistem solana
Sumber: NFT News Today

Solana, yang pernah dijuluki pembunuh Ethereum, mengalami pukulan besar ketika FTX dinyatakan bangkrut. CEO yang tercela, Sam Bankman-Fried, adalah pendukung utama Solana, sering melakukan investasi ke dalam token dan ekosistem.

Ketika karakter aslinya terungkap, Solana merosot. Bahkan banyak pengembang yang pergi ke perairan yang lebih aman. Namun, dalam dua minggu terakhir, ekosistem Solana telah kembali ke bentuknya, didorong oleh kenaikan tokennya dari hampir $20 menjadi $56 dalam 30 hari.

Nampaknya, NFT Solana sedang naik, dan bukan hanya Mad Lads saja. Halaman analitik Magic Eden menunjukkan angka hijau di mana-mana, termasuk dari koleksi lama seperti Degenerate Ape Academy dan Solana Monkey Business.

Dengan kenaikan NFT di ekosistem Solana, yang didukung oleh Mad Lads dan koleksi top lainnya, ruang ini mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Waktu akan memberi tahu apakah percikan ini hanya sementara atau akan menyebar sepanjang bulan-bulan mendatang, tetapi satu hal yang tidak diragukan: NFT kembali menyenangkan lagi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: