Harga Memecoin WIF Melonjak 36% Hari Ini, Momentum Bullish Meme Token Meningkat!

author:

Harga Memecoin WIF Melonjak 36% Hari Ini, Momentum Bullish Meme Token Meningkat!

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan pencapaian fenomenal dari salah satu koin meme, WIF, yang berhasil mencatatkan rekor tertinggi baru. Fenomena ini menandakan kembali tren positif yang melanda sektor koin meme, menarik perhatian investor dan penggemar crypto di seluruh dunia.

Mari kita ulas lebih dalam fenomena yang sedang terjadi ini.

Harga Dogwifhat (WIF) Naik 36,28% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 14 Maret 2024, harga WIF tercatat mengalami lonjakan 36,28% dalam waktu 24 jam terakhir. WIF sempat menyentuh harga terendahnya di Rp37.361 dan harga tertingginya di Rp53.490.

Saat penulisan, market cap Dogwifhat juga mengalami kenaikan sebesar 37,99% menjadi $3,1 miliar, dengan volume perdagangan yang juga melonjak 127,06% menjadi $1 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Top 5 Meme Coin yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

Meski begitu, WIF bukanlah satu-satunya memecoin yang mengalami lonjakan hari ini. Pasalnya, beberapa proyek meme crypto lainnya juga menonjol dengan kenaikan harga mereka.

Pasar Memecoin Melonjak

Sumber: CoinMarketCap

Selain WIF yang sempat mencatat kenaikan sebesar 43% hari ini, memecoin lainnya seperti DOGE, SHIB, PEPE, dan FLOKI juga terlihat melonjak. DOGE sempat mencatat kenaikan nilai 8,35%, SHIB naik 2,37%, FLOKI naik 8,09%, dan PEPE melonjak 20,20%.

Sebagai perbandingan, mata uang kripto blue-chip seperti Ethereum dan Bitcoin mengalami penurunan sekitar 2,5% pada periode yang sama, mengutip laporan The Block.

Lalu, apa faktor dibalik naiknya pasar memecoin hari ini?

Baca juga: Inflasi PPI AS untuk Februari 2024 Meningkat, Harga Bitcoin Anjlok Hari Ini (14/3)

Faktor Dibalik Momentum Bullish Memecoin

Mengutip laporan Crypto News, momentum bullish pasar memecoin dipicu oleh berbagai faktor, termasuk sentimen pasar yang positif, cerita viral di media sosial, dan adopsi oleh tokoh-tokoh terkenal.

Sumber: X

Kenaikan harga WIF hari ini diduga didorong oleh postingan X pada tanggal 10 Maret oleh salah satu kontributor utama kampanye iklan koin meme, yang dikenal sebagai Ansem di X. Dalam postingan tersebut, komunitas Dogwifhat sedang berupaya mengumpulkan dana sebesar $650.000 untuk memajang gambar Shiba Inu berhias topi tersebut di langit Las Vegas selama seminggu.

Sumber: X

Sementara itu, kenaikan harga DOGE hari ini dipicu oleh sebuah postingan X, di mana terdapat sebuah video yang menunjukkan Elon Musk mendiskusikan kemungkinan pelanggan dapat membeli mobil Tesla dengan Dogecoin.

“Kapan Anda bisa membeli Tesla dengan Dogecoin? Pada titik tertentu, saya pikir kita harus mengaktifkannya,” kata Musk.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today