Bagaimana Kabar Harga MATIC Setelah Upgrade Token POL oleh Polygon Labs? Begini Analisanya!

author:

Bagaimana Kabar Harga MATIC Setelah Upgrade Token POL oleh Polygon Labs? Begini Analisanya!

Baru-baru ini, Polygon Labs telah mengumumkan peningkatan pada token POL mereka. Berita ini memicu pertanyaan apakah harga MATIC akan naik? Berikut adalah ulasan rinci tentang perkembangan terkini.

Tren Harga MATIC

Menurut catatan BeInCrypto (30/10/23), dalam dua minggu terakhir, harga MATIC menunjukkan peningkatan. Pada 22 Oktober 2023, harga berhasil melewati saluran naik paralel dan lima hari kemudian, saluran tersebut dikonfirmasi sebagai dukungan.

Baca juga: Harga Matic Melesat 6,5%, Polygon Jadi Pilihan Nubank yang Didukung Warren Buffett

Selama kenaikan ini, harga berhasil mengambil alih kembali area resistensi horizontal $0,60. Area ini sangat penting karena sebelumnya telah berfungsi sebagai dukungan sejak Juli 2022. Meskipun harga jatuh di bawahnya pada September 2023, area ini kini telah direbut kembali, menjadikan penurunan hanya sebagai penyimpangan.

Lebih lanjut, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) mingguan masih belum menunjukkan arah yang jelas. RSI adalah indikator momentum yang digunakan oleh trader untuk mengetahui apakah pasar sedang overbought atau oversold dan memutuskan apakah akan membeli atau menjual aset.

Sumber: TradingView

Jika pembacaan RSI di atas 50 dan trennya naik, maka bulls memiliki keuntungan. Namun, jika pembacaan di bawah 50, sebaliknya berlaku. Saat ini, RSI masih di bawah 50, menunjukkan tren yang belum ditentukan.

Peningkatan Token POL

Tim Polygon Labs mengumumkan minggu lalu bahwa peningkatan token POL sudah tayang di mainnet Ethereum. Ini adalah langkah penting setelah pengembangan yang ekstensif, keterlibatan komunitas, dan peluncuran testnet yang sukses.

POL, yang digambarkan sebagai token yang sangat produktif dan canggih, akan berfungsi sebagai kekuatan pendorong di balik ekosistem luas dari rantai Layer 2 berbasis teknologi zero-knowledge.

Peningkatan token POL ini juga menyiapkan panggung untuk tonggak sejarah yang akan datang yang diuraikan dalam roadmap Polygon 2.0. Ini mencakup pengenalan lapisan staking baru untuk mendukung solusi Layer 2 Polygon, peningkatan Polygon Proof-of-Stake (PoS) dengan teknologi zkRollup, dan implementasi protokol interoperabilitas dan likuiditas bersama yang canggih dan didukung ZK untuk semua solusi Layer-2 ini.

Baca juga: Polygon (MATIC): Dua Upgrade Terbaru dan Langkah Strategis Menuju Polygon 2.0!

Proyeksi Harga MATIC

Lebih lanjut, mengutip laporan BeInCrypto, analisis teknis kerangka waktu harian juga memberikan pandangan bullish karena aksi harga dan RSI. Aksi harga Polygon menunjukkan bahwa harga berhasil keluar dari saluran paralel naik pada 22 Oktober.

Saluran ini divalidasi sebagai dukungan harga MATIC pada 27 Oktober. Jika peningkatan ini berlanjut, MATIC dapat meningkat sebesar 30% lagi dan mencapai area resistensi horizontal $0,85.

Sumber: TradingView

Namun, penutupan di dalam garis dukungan saluran akan membatalkan breakout yang sedang berlangsung. Dalam hal ini, harga bisa turun sebesar 20% dan mencapai trendline dukungan di $0,52.

Meskipun proyeksi harga MATIC ini bullish, kamu harus selalu melakukan penelitian sendiri dan berkonsultasi dengan profesional sebelum membuat keputusan finansial apa pun. Kondisi pasar dapat berubah tanpa pemberitahuan dan analisis harga ini hanya untuk tujuan informasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: