Harga MATIC Melonjak, Capai Puncak 4 Bulan di Atas Rp13.000! Inilah Faktor Utamanya!

Harga MATIC Melonjak, Capai Puncak 4 Bulan di Atas Rp13.000! Inilah Faktor Utamanya!

MATIC, cryptocurrency asli Polygon, telah bergabung dalam reli pasar crypto yang lebih luas dengan harga yang melonjak sebesar 7,8% dan melebihi $0,81. Dengan ini, MATIC telah memperpanjang kenaikan mingguannya menjadi 22% dan kenaikan bulanannya menjadi 45%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Akumulasi Whale MATIC

akumulasi whale matic
Sumber: Santiment

Data on-chain menunjukkan bahwa akumulasi whale MATIC telah berlangsung kuat selama beberapa minggu terakhir. Seperti yang dilaporkan oleh Santiment, MATIC Polygon telah naik ke $0,80, mengalami lonjakan 54% dalam kapitalisasi pasar hanya dalam tiga minggu.

Selama dua minggu terakhir, dompet besar yang memegang 100K-10M $MATIC telah memainkan peran penting dalam mendorong tren naik ini. Pada awal pekan ini, tepatnya pada 6 November, harga koin Polygon membuat gerakan signifikan dengan membebaskan diri dari tren turun 22 bulan yang ditandai oleh garis tren menurun.

Jika momentum pembelian berlanjut, harga MATIC berpotensi melonjak 15%, menargetkan area resistensi krusial berikutnya di $0,9. Di luar ini, harga MATIC bisa rally lebih jauh ke $1.

Baca Juga: Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $5 Juta? Ini Prediksi Michael Saylor!

Volume Perdagangan MATIC dan Kolaborasi Baru Polygon

Selain itu, volume perdagangan MATIC telah melonjak secara dramatis, mencapai $530 juta, menandai peningkatan tepat 49% selama 24 jam terakhir. Polygon Labs dan NEAR Foundation telah bergabung untuk berkolaborasi dalam pengembangan prover pengetahuan nol (ZK) yang disesuaikan untuk blockchain Wasm.

Prover zkWasm ini berfungsi sebagai tautan penting antara rantai berbasis Wasm dan ekosistem Ethereum, termasuk jaringan Polygon CDK yang sedang berkembang.

Sebagai bagian dari kemitraan strategis ini, NEAR Foundation telah menjadi kontributor inti untuk Polygon CDK (Chain Development Kit). Prover zkWasm ini lebih meningkatkan fleksibilitas bagi pengembang yang menggunakan Polygon CDK, seperangkat komponen perangkat lunak open-source yang memudahkan penciptaan dan peluncuran solusi Layer 2 yang didukung ZK di platform Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: