Mantle (MNT) Cetak Rekor Baru, Apakah $1 Akan Segera Tercapai?

Mantle (MNT) Cetak Rekor Baru, Apakah $1 Akan Segera Tercapai?

Kabar terbaru datang dari dunia crypto, di mana Mantle (MNT) berhasil mencapai puncak tertinggi baru. Pertanyaan yang mengemuka di benak para investor adalah, apakah MNT akan terus meroket hingga mencapai $1? Mari kita ulas lebih dalam!

MNT Pecahkan Rekor Tertinggi

analisa mantle
Sumber: BeinCrypto

Sejak 18 Oktober 2023, harga MNT terus menunjukkan tren positif tanpa banyak retracement, dan hari ini mencatat rekor tertinggi baru. Kenaikan ini dimulai dengan breakout dari harga tertinggi sebelumnya di $0,53 pada bulan Desember. Setelah periode konsolidasi, MNT kembali naik pada 18 Desember dan menciptakan titik terendah yang lebih tinggi pada 8 Januari 2024, sebelum akhirnya mempercepat kenaikannya hingga mencapai $0,80.

Indikator RSI (Relative Strength Index) yang digunakan para trader untuk menilai apakah pasar sudah terlalu jenuh beli atau jual menunjukkan sinyal bullish. RSI harian yang meningkat dan berada di atas 50, serta berhasil keluar dari tren bearish divergence, menandakan bahwa para pembeli masih mendominasi pasar.

Baca Juga: Arbitrum Melonjak Drastis, Analis Ramalkan Harga ARB Bisa Capai $3, Benarkah?

Analisis dan Prediksi Harga

defi maestro
Sumber: Akun X Defi Maestro

Para analis dan trader crypto di platform X menunjukkan optimisme terhadap tren MNT yang akan datang. Defi Maestro menyoroti peningkatan jumlah transaksi harian MNT yang kini mencapai lebih dari 800.000, hampir dua kali lipat dari Optimism dan hanya tertinggal dari Arbitrum. KashKysh menambahkan bahwa terjadi rotasi menuju ekosistem Ethereum, yang akan menguntungkan solusi layer-2 seperti Arbitrum dan Mantle.

Dari analisis teknis pada timeframe enam jam, terlihat bahwa harga MNT diperkirakan akan terus meningkat secara parabolik. Berdasarkan teori Elliott Wave, MNT berada dalam gelombang ketiga dari lima gelombang kenaikan.

Jika gelombang satu dan tiga memiliki rasio 1:1, harga bisa mencapai $0,93, naik 17% dari harga saat ini. Namun, gelombang ketiga seringkali lebih panjang, sehingga bisa mencapai 1,61 kali panjang gelombang satu di $1,14, naik 44%. Namun, jika harga turun di bawah $0,58, prediksi ini akan batal dan MNT bisa jatuh hingga 40% ke dukungan terdekat di $0,45.

Baca Juga: 3 Rahasia Sukses Game NFT di 2024 yang Wajib Kamu Ketahui!

Dinamika Pasar Terkini

Dalam 24 jam terakhir, harga MNT melonjak lebih dari 21%, menjadikannya salah satu pemenang teratas hari ini. Selama seminggu terakhir, MNT telah meningkat lebih dari 33%, menandakan gerakan bullish yang signifikan di pasar crypto. Saat ini, MNT sedang menguji level resistensi di $0,80 dan hasilnya masih belum pasti.

RSI telah menembus rentang overbought, menunjukkan tekanan beli yang besar di pasar. Jika para pembeli dapat mempertahankan harga di atas level resistensi/dukungan $0,80, MNT akan bersiap menguji level resistensi atasnya di $0,85. Namun, jika terjadi pembalikan tren, harga bisa kehilangan momentum dan turun untuk menguji level dukungan di $0,7062.

Kesimpulan

Dengan semua indikasi teknis dan analisis pasar yang ada, MNT menunjukkan potensi yang kuat untuk mencapai $1. Namun, seperti dalam setiap investasi crypto, risiko tetap ada dan para investor harus selalu melakukan riset mereka sendiri sebelum membuat keputusan finansial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi