Harga Mantle Melonjak 41%, Mengapa MNT Naik Hari Ini (27/3/24)?

author:

Harga Mantle Melonjak 41%, Mengapa MNT Naik Hari Ini (27/3/24)?

Jakarta, Pintu News – Pada 27 Maret 2024, pasar crypto terlihat didominasi oleh peningkatan harga dengan beberapa aset crypto yang melonjak, termasuk Mantle (MNT).

Di tengah dominasi kenaikan nilai secara keseluruhan hari ini, MNT menarik perhatian dengan kenaikan nilai yang lebih dari 41% dalam waktu 24 jam terakhir. Kira-kira, apa yang menyebabkan kenaikan harga MNT hari ini?

Harga MNT Naik 41,44% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir laman Pintu market hari ini (27/3), harga MNT melonjak 41,44% dalam waktu 24 jam. MNT sempat menyentuh harga terendahnya di Rp14.181 dan harga tertingginya di Rp20.345.

Menurut data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Mantle juga mengalami kenaikan 26,43% menjadi $3,7 miliar, dengan volume perdagangan yang menyentuh $426 juta, mencatat adanya peningkatan 63,41% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (27/3/24), Harga GFI Melonjak 60%

Kemitraan Mantle Network dan Nansen

kolaborasi mantle dan nansen
Sumber: Mantle

Belum diketahui secara pasti alasan dibalik kenaikan harga MNT hari ini selain karena peningkatan harga crypto secara keseluruhan. Meski begitu, baru-baru ini Nansen, pemimpin dalam analitik blockchain, mengumumkan kemitraan dengan Mantle Network.

Kolaborasi di antara keduanya bertujuan untuk memberikan wawasan tak tertandingi ke dalam ekosistem Mantle, memberdayakan pengembang, pembuat, dan pengguna dengan keunggulan berbasis data untuk unggul dalam industri yang sangat kompetitif ini.

Mantle Network, solusi Layer-2 yang berkembang pesat dan dibangun di atas Ethereum, bertujuan untuk meningkatkan adopsi crypto dengan memberdayakan dApps yang memiliki UX luar biasa untuk dibangun dengan mulus.

Baca juga: Ethereum Dencun Upgrade: Harga Token DeFi Layer 2 Meroket, Mantle (MNT) Melonjak 20%!

Wawasan Kegiatan Mantle yang Mendalam

Selama enam bulan terakhir, Nansen mengamati peningkatan bertahap baik dalam alamat aktif harian maupun transaksi di ekosistem Mantle.

Alamat aktif harian telah tumbuh dari sekitar 3.000 pada Agustus 2023 menjadi kisaran rata-rata 20.000 hingga 30.000 pada Februari 2024. Sementara itu, transaksi harian meningkat dari sekitar 120.000 menjadi sekitar 250.000 pada Februari 2024.

Dalam berbagai dApps dan kontrak di Mantle, protokol DeFi mendominasi dalam hal jumlah transaksi. Sejak peluncurannya pada Juli, hampir $800 juta telah dialihkan ke Mantle dari Ethereum, dengan aktivitas jembatan meningkat dalam bulan terakhir.

Secara keseluruhan, kemitraan ini diharapkan akan memperkuat posisi kedua belah pihak dalam ekosistem crypto, sambil memberikan nilai tambah bagi komunitas mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: