Harga Terra 2.0 (LUNA) dan Terra Luna Classic Melonjak, Apakah $1 akan Segera Tercapai?

author:

Harga Terra 2.0 (LUNA) dan Terra Luna Classic Melonjak, Apakah $1 akan Segera Tercapai?

Dalam dunia pasar crypto yang penuh gejolak, dua token, Terra 2.0 (LUNA) dan Terra Luna Classic (LUNC), menunjukkan peningkatan harga yang signifikan. Dengan Bitcoin yang cenderung netral, kedua token ini menunjukkan aksi harga yang luar biasa. Pertanyaannya, apakah mereka akan mencapai $1 dalam waktu dekat?

Harga LUNA Melonjak Naik 21,88% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

LUNA, token dari Terra 2.0, menunjukkan aksi harga yang signifikan setelah berdagang dalam kisaran yang sempit selama beberapa minggu. Harga LUNA melonjak 21,88% dalam waktu 24 jam pada 27 November 2023. LUNA sempat menyentuh harga terendahnya Rp10.617 dan harga tertingginya Rp14.219.

Baca juga: Terobosan Baru! Terraform Labs Kucurkan Dana $15 Juta untuk Menguatkan Ekosistem Terra

Meski sempat mengalami penurunan, harga token ini berhasil memantul kembali. Saat penulisan, LUNA diperdagangkan dekat level support/resistensi $0,7444 dan diperkirakan akan segera bergerak. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan histogram hijau konstan selama hampir seminggu, menunjukkan aksi harga yang kuat untuk token ini.

analisa harga luna
Sumber: Trading View

Jika harga dapat bertahan di atas level support/resistensi $0,7444, LUNA berpotensi mencapai $1 pada akhir tahun ini.

Terra Luna Classic Melambung Tinggi

Sementara itu, Terra Luna Classic (LUNC) melonjak 50% dalam 24 jam terakhir, menjadi salah satu koin top-100 dengan performa terbaik dalam 30 hari terakhir, menurut laporan Coingape (27/11/23).

Baca juga: Terraform Labs Membuka Babak Baru dengan Akuisisi Pulsar Finance!

Lonjakan ini tampaknya merupakan respons terhadap kenaikan harga yang lebih mengesankan dari stablecoin terkait, USTC, yang naik hampir 300% hari ini. Indikator LUNC menunjukkan posisi bullish yang kuat. Volume perdagangan 24 jam token ini meningkat dari kurang dari $20 juta menjadi lebih dari $600 juta hampir dalam semalam. Ini menunjukkan bahwa “whales” atau investor besar telah kembali ke token ini, memicu rally yang lebih umum.

Dengan aksi harga yang kuat dan indikator bullish, baik Terra 2.0 maupun Terra Luna Classic menunjukkan potensi untuk mencapai $1 dalam waktu dekat. Namun, seperti halnya dengan semua investasi di dunia crypto, selalu ada risiko yang terlibat.

Oleh karena itu, penting bagi investor untuk melakukan penelitian yang cermat sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: