Harga Litecoin Melonjak 13,93% Dalam 24 Jam, Diadopsi Platform Pembayaran Global

Harga Litecoin Melonjak 13,93% Dalam 24 Jam, Diadopsi Platform Pembayaran Global

Litecoin (LTC) merupakan mata uang crypto yang dirancang untuk menyediakan pembayaran yang aman, cepat, dan murah dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Baru-baru ini LTC ramai diperbincangkan dikalangan holder karena harganya yang naik secara signifikan. Dilansir dari market Pintu, pada Kamis, 3 November 2022, LTC naik hingga 13,93% dalam kurun waktu 24 jam. Kira-kira apa penyebab kenaikan harga LTC tersebut? Simak selengkapnya berikut ini!

Harga Litecoin Naik Hingga 12,06% Dalam 1 Minggu

Harga Litecoin terpantau mengalami kenaikan yang signifikan selama 24 jam terakhir, yakni menyentuh 13,93% dalam waktu 24 jam berdasarkan market Pintu, dengan volume perdagangan melebihi $2 miliar ($1 kurs = Rp15.680) yang mana mengalami kenaikan sebesar 375,65%, berdasarkan CoinMarketCap. Tak hanya itu, terhitung sejak artikel ini terbit, Litecoin menduduki peringkat 20 di CoinMarketCap, yang mana 1 tingkat tepat di atas Cosmos (ATOM).

a 12,06% Dalam 1 Minggu
coinmarketcap.com

Baca Juga: Berita Polygon Matic Oktober: BitPay, Push Protocol, NFT Avatar Reddit

Adopsi Litecoin oleh Platform Pembayaran Global

Dilansir dari Crypto News, harga LTC terpantau naik, bersamaan dengan adanya pengumuman resmi dari platform pembayaran global terkemuka, MoneyGram, bahwa para pengguna sekarang bisa membeli, menjual, dan memiliki beberapa cryptocurrency salah satunya LTC. Pernyataan tersebut juga diperjelas di akun Twitter Charlie Lee, yang bernama @SatoshiLite. Lee merupakan developer Litecoin yang menjadi keynote speaker di acara Litecoin Summit 2022 pada Jumat, 21 Oktober 2022 lalu.

Adopsi Litecoin oleh Platform Pembayaran Global
(Sumber = Akun Twitter @SatoshiLite)

Melalui cuitan yang dibagikannya pada hari Rabu, 2 November 2022 lalu, Lee menyampaikan bahwa, “Seperti yang saya sampaikan ketika di Litecoin Summit 2022, adopsi adalah hal terpenting bagi Litecoin. Jadi saya sangat senang bisa menggunakan @MoneyGram untuk membeli Litecoin sekarang!”

Pada November 2022 lalu, MoneyGram juga mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan layanan pembelian crypto melalui aplikasinya kepada pelanggan di hampir semua negara bagian AS dan Distrik Columbia.

Daftar cryptocurrency yang didukung saat ini terbatas pada Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Namun, perusahaan mengatakan berencana untuk memperpanjang daftar aset crypto sambil menunggu regulasi global.

Pasalnya, tidak hanya Litecoin saja yang baru-baru ini menjadi perbincangan karena harganya yang naik secara signifikan, beberapa hari yang lalu Dogecoin juga sempat ramai karena harga DOGE naik dan melesat hingga 103% dalam kurun waktu 1 minggu saja. Selain DOGE, ada juga MATIC yang naik hingga 6,5% hanya dalam waktu empat hari setelah mereka resmi mengumumkan berkolaborasi dengan Nubank.

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: