Harga LINK Melonjak 40% dalam Seminggu, Tapi Waspada “Jebakan Bull”!

Harga LINK Melonjak 40% dalam Seminggu, Tapi Waspada “Jebakan Bull”!

Harga Chainlink (LINK) telah mengalami kenaikan yang signifikan dalam seminggu terakhir, melonjak sekitar 40%. Namun, analis memperingatkan bahwa kenaikan ini bisa jadi merupakan “jebakan bull” yang dapat menjebak investor untuk membeli di harga yang tinggi sebelum harga turun kembali.

Analisis Teknikal LINK
TradingView

Secara teknikal, grafik mingguan LINK menunjukkan potensi terbentuknya “bull trap”. Indikator Relative Strength Index (RSI) telah mencapai level overbought, menunjukkan bahwa LINK mungkin sudah overvalued dan rentan terhadap koreksi.

Baca Juga: Chainlink Luncurkan Platform ‘Chainlink Functions’, Apa Kegunaannya?

Selain itu, indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) juga menunjukkan sinyal bearish. Garis MACD telah memotong di bawah garis sinyal, mengindikasikan bahwa momentum kenaikan LINK mulai melemah.

X/@santimentfeed

Sentimen pasar terhadap LINK juga terlihat negatif. Data dari Santiment menunjukkan bahwa sentimen negatif terhadap LINK telah meningkat dalam beberapa hari terakhir, sementara sentimen positif menurun. Hal ini menunjukkan bahwa investor crypto semakin khawatir tentang prospek LINK.

Open Interest LINK Tinggi
Messari

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah tingginya open interest LINK di bursa derivatif. Open interest adalah jumlah kontrak berjangka yang belum ditutup, dan tingginya open interest menunjukkan bahwa ada banyak spekulasi di pasar LINK.

Tingginya open interest dapat meningkatkan risiko terjadinya short squeeze, di mana harga LINK dapat melonjak tiba-tiba jika terjadi aksi beli besar-besaran untuk menutup posisi short. Namun, jika terjadi aksi jual besar-besaran, harga LINK juga dapat jatuh dengan cepat.

Kesimpulan

Kenaikan harga LINK dalam seminggu terakhir mungkin terlihat menggiurkan, tetapi investor harus waspada terhadap potensi “jebakan bull”. Analisis teknikal, sentimen pasar crypto, dan tingginya open interest menunjukkan bahwa LINK mungkin sudah overvalued dan rentan terhadap koreksi.

Baca Juga: Chainlink Melambung Tinggi, Apakah Kamu Sudah Siap Untuk Kenaikan Harga Selanjutnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi