Harga LDO Naik 24%! Lido Finance Memecahkan Rekor Besar di 2023

Harga LDO Naik 24%! Lido Finance Memecahkan Rekor Besar di 2023

Token LDO telah meroket lebih dari 24% dalam 24 jam terakhir per tanggal 3 Januari 2023 hingga mencapai level tertinggi mingguan senilai Rp19.528. Apa yang membuat harga Lido mengalami peningkatan signifikan di awal tahun 2023 ini? Simak informasinya seperti dilansir laman Decypt berikut ini.

Peningkatan Jumlah Staker LDO Mendorong Harga LDO Sebesar 24%?

Peningkatan Jumlah Staker LDO Mendorong Harga LDO Sebesar 24%?

Laman Market Pintu

Token LDO merupakan token yang digunakan untuk tata kelola protokol dan memungkinkan penggunanya untuk membantu mengelola biaya dan distribusi token, menyetujui dan menghapus operator node Lido, sekaligus memberikan suara pada proposal tata kelola di Lido DAO.

Menurut Delphi Digital, tingkat staking Ethereum mengalami peningkatan 10% pada 14 November 2022, yang menunjukkan korelasi yang kuat antara ETH dan LDO. Hal ini dikarenakan Lido memiliki exposure terbesar terhadap staking Ethereum di market crypto.

Mengapa LDO Menarik Perhatian Banyak Investor?

Mengapa LDO Menarik Perhatian Banyak Investor?
SimpleSwap

Siapapun dapat menjadi validator Ethereum 2.0 asalkan mereka memiliki 32 Ethereum untuk dikunci selama periode tertentu dalam proses yang bernama staking. Sebagai imbalannya menjadi validator dalam proses staking ini, staker akan mendapatkan reward. Namun, besarnya jumlah ETH yang harus di stake menjadi kesulitan tersendiri bagi sebagian besar orang.

Oleh karena itulah, bagi mereka yang kekurangan dana untuk melakukan staking ETH dapat menggunakan teknologi Lido. Lido adalah sebuah staking pool yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan staking ETH mereka dalam jumlah berapa pun melalui smart contract.

Baca Juga: Ini Dia 3 Aset Crypto Potensial di Tahun 2023 Menurut Analisis Teknikal Para Ahli!

Dilansir dari Cointelegraph pada 2 Januari 2023, protokol liquid staking Lido Finance nampaknya menjadi aset yang paling diuntungkan dari Ethereum Merge pada bulan September 2022 lalu, dengan total value locked (TVL) yang kini menempati salah satu posisi teratas di antara protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) lainnya.

Sebesar apa pengaruh Lido terhadap perekmabngan industri crypto? SImak informasi selengkapnya mengenai Lido Raih TVL Tertinggi di DeFi di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: