Harga FLIP Crypto Melonjak 28% Hari Ini (25/4/24), Apa Faktor Pendorongnya?

author:

Harga FLIP Crypto Melonjak 28% Hari Ini (25/4/24), Apa Faktor Pendorongnya?

Jakarta, Pintu News – Di saat pasar crypto didominasi oleh penurunan harga hari ini (25/5/24), Chainflip (FLIP) crypto berhasil menarik perhatian komunitas karena menghijau dan melonjak cukup signifikan.

Kira-kira, apa yang menyebabkan kenaikan harga Chainflip (FLIP) crypto hari ini? Cari tahu di bawah ini, yuk!

Harga FLIP Naik 28,47% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 25 April 2024, laman Pintu market mencatat kenaikan harga FLIP sebesar 28,47% dalam waktu 24 jam. Dengan angka ini, FLIP memimpin kenaikan pasar hari ini dan masuk ke dalam kategori top movers di Pintu market.

FLIP sempat menyentuh harga terendahnya di Rp42.533 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp54.723. Saat penulisan, market cap Chainflip berada di sekitar $56.44 juta dengan volume perdagangan yang mengalami koreksi 37% menjadi $4.22 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Chainflip: Inovasi Terbaru di Dunia Crypto yang Siap Mengguncang Pasar!

Kira-kira, apa faktor dibalik naiknya harga FLIP crypto hari ini?

Chainflip Luncurkan Program Insentif Likuiditas

Sumber: X

Naiknya harga FLIP hari ini terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada 24 April 2024 kemarin, melalui sebuah postingan di X, Chainflip telah memperkenalkan Chainflip Liquidity Incentive Program atau Program Insentif Likuiditas Chainflip.

Menurut pengumuman tersebut, program ini dirancang untuk mendorong penawaran harga yang kompetitif dari LP (Liquidity Provider) untuk pertukaran pengguna, bahkan di lingkungan dengan volume rendah.

Dengan menawarkan sebagian dari hadiah FLIP tetap berdasarkan bagian volume pengisian LP di akhir setiap bulan, program ini memberikan dorongan kuat bagi LP untuk bersaing mendapatkan volume pengisian, baik dengan penawaran yang lebih ketat atau dengan menyediakan lebih banyak aset.

Baca juga: Chainlink Luncurkan Protokol Interoperabilitas Lintas Rantai (CCIP) untuk Ketersediaan Umum!

Ketika volume di protokol Chainflip bertumbuh, program ini akan berkembang karena biaya akan berfungsi sebagai insentif pasar alami untuk menawarkan penawaran yang kompetitif. Subsidi ini menjadi tidak relevan seiring dengan adaptasi pasar terhadap dinamika perdagangan baru.

Bagaimana Program Ini Bekerja?

Pada awal setiap bulan, Chainflip akan mengumumkan jumlah hadiah. Hadiah FLIP kemudian dapat diklaim oleh LP berdasarkan bagian mereka dari volume pengisian untuk bulan tersebut. Hadiah tersebut kemudian didistribusikan kepada LP yang mengajukan klaim berdasarkan bagian mereka dari volume pengisian bulanan.

Untuk bulan Mei 2024, Chainflip menawarkan hadiah maksimum total untuk bulan tersebut sebesar 12,000 FLIP, dengan 8,000 FLIP sebagai hadiah dasar dan tambahan 4,000 FLIP jika volume protokol bulanan melebihi $250 juta.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: BlockGeeks