Harga Ethereum Siap Meroket: ETF Diprediksi Tarik Dana $4 Miliar dalam 5 Bulan!

Array

Harga Ethereum Siap Meroket: ETF Diprediksi Tarik Dana $4 Miliar dalam 5 Bulan!

Jakarta, Pintu News – Ethereum (ETH) bersiap untuk melampaui kinerja Bitcoin (BTC) setelah peluncuran ETF di Amerika Serikat. Menurut laporan K33 Research, ETF Ethereum dapat menarik dana segar sebesar $4 miliar dalam 5 bulan pertama.

Perkiraan Kenaikan Harga ETH

K33 Research memperkirakan lonjakan harga ETH berdasarkan perbandingan aset yang dikelola dalam produk ETF ETH global dengan produk BTC serupa dan minat terbuka dalam kontrak berjangka di Chicago Mercantile Exchange (CME).

Diperkirakan aliran masuk ETF ETH akan mencapai $3 miliar hingga $4,8 miliar dalam lima bulan pertama, menciptakan kelangkaan pasokan aset. Laporan tersebut menunjukkan bahwa pengenalan ETF spot Bitcoin di AS menyebabkan apresiasi harga, dan tren serupa diharapkan terjadi pada ETH dengan peluncuran ETF ether.

Baca Juga: 3 Proyek Crypto Menjanjikan untuk Investasi di Juni 2024: LISTA, JUP, TIA

Persetujuan SEC dan Peluncuran ETF

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) telah menyetujui pengajuan utama untuk ETF spot ETH, membuka jalan bagi perdagangan untuk dimulai pada akhir Juni atau awal Juli. Penghilangan staking dalam ETF diperkirakan tidak akan berdampak negatif terhadap arus masuk, seperti yang terlihat pada ETF ETH Kanada dan Eropa.

Dampak ETF terhadap Harga ETH

K33 Research mengantisipasi bahwa penyerapan pasokan dari ETF ETH akan menyebabkan apresiasi harga Ethereum. Hal ini karena ETF akan meningkatkan aksesibilitas dan likuiditas ETH bagi investor crypto institusional dan ritel.

Penutup

Peluncuran ETF berbasis ETH di AS merupakan perkembangan penting bagi ekosistem Ethereum. Arus masuk dana yang diproyeksikan dapat menyebabkan kenaikan harga yang signifikan dan memperkuat posisi ETH sebagai aset crypto terkemuka.

Baca Juga: Airdrop CoinBuck (BUCK): Panduan Lengkap untuk Klaim Token

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array