Harga Ethereum Naik 7%, Akankah Bull Run Dimulai?

Harga Ethereum Naik 7%, Akankah Bull Run Dimulai?

Jakarta, Pintu News – Setelah sempat jatuh di bawah $3.000, harga Ethereum menunjukkan pergerakan positif dengan kenaikan 7% per 16 April 2024. Apakah ini pertanda dimulainya bull run untuk Ethereum?

Harga Ethereum Berfluktuasi

Harga Ethereum Berfluktuasi
TradingView

Pada tanggal 12 April, pasar crypto mengalami crash yang berdampak signifikan terhadap harga Ethereum. Penurunan harga ini mendorong Ethereum ke bawah level $3.000, yang menimbulkan kekhawatiran dan kepanikan di kalangan investor.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Namun, dalam beberapa jam terakhir, tren pasar berubah dengan sebagian besar crypto menunjukkan pergerakan positif. Suul, pendiri AltCryptoGems dan analis crypto populer, baru-baru ini memposting tweet yang menyatakan bahwa jika Ethereum berhasil menembus level $3.050, bull run mungkin akan dimulai.

Kabar baiknya adalah Ethereum berhasil bergerak di atas level tersebut. Menurut CoinMarketCap, Ethereum naik lebih dari 7% per 16 April 2024. Pada saat penulisan, Ethereum diperdagangkan pada harga $3.257,33 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $391 miliar.

Analisis On-Chain Ethereum

Analisis On-Chain Ethereum
CryptoQuant

Untuk melihat apakah ini adalah awal dari pemulihan penuh, AMBCrypto memeriksa metrik on-chain Ethereum. Analisis data CryptoQuant menunjukkan bahwa cadangan bursa Ethereum menurun, yang menandakan penurunan tekanan jual.

Analisis grafik harian Ethereum menunjukkan kemungkinan token melanjutkan kenaikan harganya. Relative Strength Index (RSI) Ethereum mencatat kenaikan tajam pada tanggal 15 April. Money Flow Index (MFI) juga mengikuti tren yang sama, mengisyaratkan kenaikan harga yang berkelanjutan. Harga Ethereum rebound dari batas bawah Bollinger Bands, yang semakin menunjukkan bahwa rally bullish mungkin berlanjut.

Target Harga Ethereum

Target Harga Ethereum
TradingView

Analisis data Hyblock Capital menunjukkan beberapa level yang mungkin dicapai Ethereum minggu ini jika rally bullish benar-benar berlanjut. Target pertama untuk Ethereum mungkin adalah $3.340, karena likuidasi akan meningkat pada level tersebut.

Jika berhasil menembus level tersebut, maka Ethereum mungkin menyentuh $3.600 atau bahkan $3.800 pada hari-hari berikutnya.

Penutup

Kenaikan harga Ethereum tersebut memberikan harapan bagi para investor. Analisis on-chain dan teknikal menunjukkan kemungkinan berlanjutnya rally bullish. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar crypto tetap fluktuatif dan investor harus selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan investasi.

Baca Juga: Bitcoin Halving: Dampaknya pada Game Web3 dan Pasar Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi