Alarm Berbunyi! Harga Ethereum Mengarah pada Pola Harga Ethereum Tahun 2019?

Alarm Berbunyi! Harga Ethereum Mengarah pada Pola Harga Ethereum Tahun 2019?

Ethereum (ETH), salah satu mata uang crypto utama di pasar, saat ini berada di ambang skenario yang mirip dengan tahun 2019, memicu kekhawatiran di kalangan komunitas investor.

Analis crypto terkenal, Benjamin Cowen, memberikan wawasan penting yang menimbulkan pertanyaan bagi raksasa altcoin ini.

Pola Harga Ethereum yang Mengkhawatirkan

Twitter

Inti dari masalah ini terletak pada pola Ethereum terhadap garis dukungan dinamis, yang ditandai oleh indikator Bull Market Support Band.

Hal ini mengingatkan pada pola yang terakhir kali terlihat lebih dari 4 tahun lalu.

Baca Juga: Kegilaan ETF Ethereum Bisa Memicu Lonjakan ke Rekor Tertinggi Baru!

Pada saat itu, Ethereum mengalami penurunan level kritis, yang mengakibatkan penurunan nilai sebesar 48% dalam 6 bulan, dan baru menemukan pemulihan di akhir Desember 2019.

Proyeksi Harga Ethereum untuk Masa Depan

Dengan sejarah yang tampaknya berulang, terdapat taruhan bagi perjalanan ETH selama sisa tahun ini dan awal 2024.

Proyeksi yang mengkhawatirkan muncul dari analisis Cowen, yang menyoroti potensi Ethereum untuk turun ke harga $900 per token.

Pandangan Analis Lain Mengenai Ethereum

Twitter

Tidak hanya Cowen, analis crypto Ali Martinez juga memprediksi hasil yang serupa. Sehari sebelumnya, Martinez menyatakan bahwa penurunan Ethereum di bawah kisaran $1.600-$1.550 dapat menjadi dasar untuk koreksi besar antara 37% hingga 45%, dengan target harga $1.000.

Baca Juga: Ethereum Siap Luncurkan Testnet Baru “Holesky”, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Seiring berjalannya waktu, semakin jelas bahwa awan gelap mulai menggumpal di atas Ethereum, menimbulkan bayangan ketidakpastian tidak hanya pada altcoin itu sendiri tetapi juga pada pasar crypto secara keseluruhan.

Namun hal tersebut masih berupa asumsi semata. Apa yang akan terjadi di pasar crypto pada akhirnya tidak dapat diprediksi mengingat pasar crypto yang bersifat fluktuatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: