Harga Ethereum Diprediksi Tembus $15.000, Menurut Veteran Hedge Fund Mark Yusko

Harga Ethereum Diprediksi Tembus $15.000, Menurut Veteran Hedge Fund Mark Yusko

Harga Ethereum (ETH) diprediksi akan mengalami kenaikan signifikan hingga mencapai lima digit, tepatnya di kisaran $10.000 hingga $15.000. Prediksi ini dikemukakan oleh Mark Yusko, CEO dan pendiri Morgan Creek Capital, dalam sebuah wawancara dengan Altcoin Daily.

Prediksi Harga Ethereum Berdasarkan Rasio ETH/BTC

Yusko menganalisis rasio Ethereum terhadap Bitcoin (ETH/BTC) untuk memprediksi pergerakan harga ETH. Ia melihat bahwa rasio ETH/BTC saat ini berada di sekitar 0,057, jauh di bawah rasio historisnya yang mendekati 0,10. Menurutnya, jika Bitcoin mencapai level $150.000, maka ETH berpotensi naik hingga 410% dari level saat ini, yang berarti harganya bisa mencapai $10.000 hingga $15.000.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

Yusko menjelaskan bahwa rasio ETH/BTC pernah mencapai 0,10 pada tahun 2017, ketika harga Bitcoin berada di sekitar $20.000 dan harga Ethereum di sekitar $2.000. Jika rasio tersebut kembali ke level 0,10, maka harga Ethereum bisa mencapai $15.000.

Ethereum Diperkirakan Mengungguli Bitcoin

Ethereum Diperkirakan Mengungguli Bitcoin
CoinGecko

Yusko juga memperkirakan bahwa Ethereum akan mengalami kenaikan harga yang lebih besar dibandingkan Bitcoin dalam fase akhir bull market ini. Ia melihat bahwa Ethereum secara historis telah mengungguli Bitcoin dalam hal kinerja harga, dan tren ini kemungkinan akan berlanjut.

Yusko berpendapat bahwa Ethereum memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Bitcoin, seperti teknologi yang lebih canggih, skalabilitas yang lebih baik, dan penggunaan yang lebih luas dalam aplikasi terdesentralisasi (dApps). Faktor-faktor ini dapat mendorong permintaan terhadap ETH dan menyebabkan harganya naik lebih cepat daripada Bitcoin.

Kinerja Ethereum dan Bitcoin dalam Sepekan Terakhir

Dalam sepekan terakhir, harga Ethereum telah mengalami kenaikan yang signifikan, menembus level $3.000 untuk pertama kalinya sejak April 2022. Saat ini, harga ETH berada di sekitar $2.956, naik 6% dibandingkan minggu lalu.

Di sisi lain, harga Bitcoin mengalami penurunan moderat sebesar 2% dalam sepekan terakhir. Saat ini, harga BTC berada di sekitar $51.064, turun dari level tertinggi $58.000 yang dicapai pada awal Februari 2023.

Penutup

Prediksi Mark Yusko tentang harga Ethereum yang akan mencapai $15.000 tentu menarik perhatian para investor dan trader crypto. Namun, penting untuk dicatat bahwa prediksi ini hanyalah sebuah perkiraan dan tidak menjamin bahwa harga ETH akan benar-benar mencapai level tersebut. Investor crypto harus selalu melakukan riset dan analisis sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Solana Diprediksi Meroket 340% dari Harga Saat Ini, Menurut Crypto Trader

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi