Harga Ethereum (ETH) Naik 7% Hari Ini (24/10/23)! Bakal Bullish ke Rp31 Juta?

Harga Ethereum (ETH) Naik 7% Hari Ini (24/10/23)! Bakal Bullish ke Rp31 Juta?

Ethereum, token smart contract terkemuka, sedang berada di tepi ambang batas untuk melampaui dan mendekati batas resistensi psikologis di $2.000 yang setara dengan Rp31,7 juta (kurs $1 = Rp15.890). Dengan adanya peningkatan minat pada Bitcoin yang berhasil mengambil alih kembali resistensi/support di $31.000 atau Rp492 juta (kurs $1 = Rp15.890), apakah Ethereum akan mengikuti langkah yang sama? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Estimasi Harga Ethereum: ETH di Tepi Kenaikan 12%

harga eth
Grafik pergerakan harga ETH 23 Oktober 2023. Sumber: Coingape

Ethereum telah berhasil menyelesaikan formasi pola double-bottom setelah rebound dari support di $1.530 atau Rp24,2 juta, yang saat ini menunggu validasi di Rp27,7 juta (neckline resistance).

Dua pola golden cross muncul ketika Exponential Moving Average (EMA) 21 hari (merah) melintasi di atas EMA 1000 hari (biru) dan kemudian di atas EMA 200 hari (ungu), menandakan kelanjutan tren naik.

Jika para trader terus membuka pesanan beli mereka, mereka kemungkinan akan membangun momentum untuk kenaikan 12,25% menjadi Rp31 juta.

Baca Juga: Ethereum (ETH) Lampaui Batas Penting dalam Adopsi Crypto, Apa Artinya Bagi Kamu?

DeFi Ethereum Meningkat Menjadi $21 Miliar

etehreum defi tvl
Sumber: Defi Llama

Peralihan ke mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS) dari protokol proof-of-work (PoW) telah membuka Ethereum ke dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang baru dengan dukungan dari peningkatan token staking likuid seperti Lido dan Rocket Pool.

Meski musim dingin crypto yang panjang, investor tetap mempertahankan eksposur mereka terhadap produk DeFi dalam ekosistem Ethereum, yang menurut data dari Defi Llama memiliki total nilai terkunci sebesar $21 miliar.

Baca Juga: Harga Ethereum (ETH) Melonjak 5,30% dalam 1 Minggu! Siap Masuk Fase Bullish?

Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya dengan ETH?

Meski Ethereum telah mengalami kenaikan belakangan ini seiring dengan pasar crypto yang lebih luas, ETH tetap menjadi underperformer besar dibandingkan dengan Bitcoin.

Namun, jika Ethereum berhasil menembus resistensi utama di Rp31,7 juta, prediksi harga Ethereum bisa mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan pasar yang lebih luas sedang mengalami kenaikan, dipimpin oleh Bitcoin, Ethereum kemungkinan akan terus menarik lebih tinggi dalam beberapa minggu ke depan.

Meski Ethereum memiliki beberapa tantangan untuk dihadapi, prospeknya tetap cerah. Dengan peningkatan minat pada Bitcoin dan pasar crypto yang lebih luas, Ethereum berpotensi untuk mengikuti jejak dan memulai fase pemulihan kedua di atas Rp31,7 juta.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: