Harga Dogecoin Hari Ini (20/3): DOGE Merosot 6% di Tengah Penurunan Pasar Crypto

author:

Harga Dogecoin Hari Ini (20/3): DOGE Merosot 6% di Tengah Penurunan Pasar Crypto

Pada 20 Maret 2024, pasar crypto terlihat merah karena penurunan nilai. Di tengah ekspektasi pasar yang tinggi menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) hari ini, harga Bitcoin mengalami penurunan signifikan, hingga 6,22% dalam waktu 24 jam.

Tidak hanya nilai BTC, harga ETH pun ikut merosot cukup tajam yakni 8,26% saat penulisan. Selain 2 mata uang crypto besar tersebut, harga memecoin Dogecoin pun tercatat mengalami koreksi pada hari ini. Simak selengkapnya, yuk!

Harga DOGE Turun 6,21% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market hari ini (20/3/24), harga DOGE tercatat mengalami koreksi 6,21% dalam waktu 24 jam. DOGE sempat menyentuh harga tertingginya di Rp2.145 sebelum akhirnya anjlok menyentuh harga terendahnya di Rp1.964.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Dogecoin berada di sekitar $17,9 miliar, dengan volume perdagangan yang naik 48,35% menjadi $2,8 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Penurunan harga DOGE hari ini terjadi karena pasar crypto yang mengalami penurunan secara keseluruhan.

Baca juga: BTC Merosot Menjelang FOMC, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (20/3/24)?

Lalu, bagaimana dengan analisa harga DOGE?

Analisa Teknikal Harga Dogecoin (DOGE)

Sumber: TradingView

Dilansir dari Crypto News (19/3/24), grafik Dogecoin saat ini berada dalam posisi yang sangat campur aduk, dengan kemungkinan penurunan lebih lanjut yang sama besarnya dengan potensi rebound.

Misalnya, indeks kekuatan relatifnya (ungu) sedang menurun menuju 40 dan bisa tenggelam hingga 30 atau lebih rendah sebelum situasi membaik.

Sementara itu, rata-rata 30 hari Dogecoin (kuning) telah melintasi di bawah rata-rata 200 harinya (biru) selama akhir pekan, menunjukkan pembalikan bearish yang mungkin berlanjut setidaknya beberapa hari lagi sebelum aksi menjadi lebih positif.

Namun demikian, volume DOGE tetap menggembirakan sebesar $2,1 miliar, angka yang masih lebih dari 450% lebih tinggi dari 30 hari yang lalu.

Baca juga: Elon Musk Guncang Komunitas Crypto dengan Tweet Anjing Terbaru, Shiba Inu Beri Respons!

Volume Perdagangan Harian Dogecoin Melampaui $2 Miliar, Apakah Whale Membeli?

Sumber: X

Tentu saja, sebagian dari meningkatnya volume DOGE melibatkan investor besar yang menjual koinnya dalam beberapa hari terakhir, namun penting untuk dicatat bahwa para whale dapat mengambil keuntungan tanpa mengirim harga kembali ke level sebulan yang lalu.

Dan karena lintasan jangka menengah pasar tetap mengarah ke atas, harga Dogecoin kemungkinan akan segera rebound.

Volume ETF Bitcoin dan kemungkinan ETF Ethereum terus memberi semangat kepada investor, dengan DOGE dalam posisi yang baik untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan pasar yang lebih luas.

Mengenai DOGE itu sendiri, masih ada kemungkinan dukungan lebih lanjut dari Elon Musk dan/atau X. Minggu lalu, Musk menegaskan kembali dukungannya untuk koin meme tersebut, dengan pengusaha tersebut menyatakan “Dogecoin to the Moon” selama presentasi di Berlin.

Pada saat yang sama, X terus bersiap untuk pengenalan pembayaran digital di platformnya, dengan perusahaan media sosial tersebut menerima lisensi pembayaran di semakin banyak negara bagian AS.

Jika X memperkenalkan pembayaran kripto dan DOGE, harga Dogecoin bisa meledak.

Untuk saat ini, harga tersebut bisa mencapai $0,2 dalam beberapa minggu ke depan dan $0,3 menjelang musim panas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinPedia