Harga Dogecoin (DOGE) Ngegas Lagi! Ada Apa?

author:

Harga Dogecoin (DOGE) Ngegas Lagi! Ada Apa?

Dilansir Coingape (10/1/23), trader dan investor crypto sudah beberapa kali mencoba untuk memprediksi masa depan meme coin bertema anjing tahun ini, setelah harga Dogecoin (DOGE) mencapai titik sulit dalam beberapa bulan sebelumnya. Terlepas dari kemerosotan pasar crypto pada tahun 2022, nyatanya Dogecoin dapat bertahan jauh lebih baik daripada sebagian besar aset terkemuka di pasar crypto. Tak bisa dipungkiri, kini Dogecoin mulai menarik minat para whale crypto, yang telah menghasilkan kenaikan harga selama 24 terakhir. Sebelum membahas lebih lanjut, ketahui harga Dogecoin hari ini menurut Pintu Market, yuk!

Harga Dogecoin Naik 3,28% Dalam 24 Jam

harga dogecoin doge hari ini
Sumber: Pintu Market

Mengintip di market Pintu, harga Dogecoin hari ini mengalami peningkatan 3,28% dalam waktu 24 jam. Sempat menyentuh titik terendahnya di harga Rp1.157 pada 9 Januari 2023, dan menyentuh harga tertinggi di Rp1.235 pada 10 Januari 2023.

Lalu, bagaimana ya cerita dibalik meningkatnya harga Dogecoin? Simak sampai habis.

Dogecoin Menarik Minat Investor Besar

Menurut data yang diterbitkan oleh portal analitik crypto WhaleStats, Dogecoin adalah salah satu dari 10 token teratas yang dikumpulkan para investor besar di Binance Smart Chain (BSC) dalam 24 jam terakhir. Lebih lanjut, akun Twitter WhaleStats membagikan cuitan yang mengungkapkan bahwa XRP, Filecoin (FIL), dan Terra (Luna) juga masuk di antara cryptocurrency yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Dogecoin Menarik Minat Investor Besar
Sumber: Twitter

Menurut laporan Coingape, para investor besar inilah yang telah mendorong volume perdagangan altcoin untuk melampaui 300% dalam sehari dengan kapitalisasi pasar yang juga meningkat sebesar 8% menjadi $10,3 miliar. Saat ini, DOGE menempati peringkat ke-9 dan menjadi pemimpin pasar untuk sektor memecoin.

Tak hanya itu, pada awal Januari 2023, Pintu News melaporkan bahwa terdapat 3 juta warga India yang tergila-gila dengan DOGE. Hal ini terlihat dari 70% pengguna CoinSwitch telah menyimpan aset Dogecoin selama lebih dari 1 tahun. Selain itu, menurut laporan yang sama, 53% pemilik Dogecoin di India juga telah menikmati keuntungannya.

Baca juga: Wow, Dogecoin Foundation Alokasikan 5 Juta DOGE Untuk Pengembangan Platform. Pertanda Baik?

Lonjakan Harga Dogecoin (DOGE)

Menurut laporan Watcher Guru (9/1/23), Dogecoin telah mencapai level tertinggi dalam 3 minggu terakhir ini, yang menjadi sinyal positif di awal tahun 2023.

Sementara itu, dilansir dari Coingape, selama minggu pertama dan kedua Desember 2022, Dogecoin masih menjadi token favorit komunitas. Selain itu, meme coin ini juga menjadi token paling populer yang dibeli oleh investor besar Binance Smart Chain (BSC). Tren akumulasi whale ini berlanjut sepanjang bulan. Menurut data dari minggu pertama bulan Desember, 100 investor terbesar di BSC memiliki total gabungan 97 juta Dogecoin di dompet mereka. Dengan cara yang sama, para investor besar BSC juga memiliki koleksi lebih dari 80 juta token DOGE dengan nilai $7,3 juta atau setara dengan Rp 113 miliar ($1 = Rp 15,582) selama minggu kedua bulan Desember.

elon musk dukung dogecoin
Sumber: Twitter

Selain itu, menurut laporan Coingape, hal yang menarik untuk dicatat adalah selama seminggu menjelang Natal tahun 2022, meme coin DOGE masuk ke posisi sebagai aset digital yang paling banyak diperdagangkan di antara 100 pemegang BNB teratas. Ada spekulasi bahwa ucapan selamat Natal dari CEO Twitter Elon Musk adalah penyebab peningkatan tak terduga dalam volume perdagangan, yang mengakibatkan total 347.240 token diperdagangkan dengan harga $268,000 atau setara Rp4.175 juta ($1 = Rp 15,582).


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: