Harga Dogecoin (DOGE) Naik 7% Hari Ini (27/2), Apa yang Terjadi?

author:

Harga Dogecoin (DOGE) Naik 7% Hari Ini (27/2), Apa yang Terjadi?

Dogecoin, sang raja koin meme, yang selama ini bergerak mendatar di kerangka waktu rendah, tampaknya sedang bersiap untuk reli besar. Pasalnya, Dogecoin (DOGE) price tengah naik hingga lebih dari 7%.

Lonjakan ini terjadi bersamaan dengan Bitcoin (BTC) yang kembali menembus $54.000 untuk pertama kalinya sejak awal Desember 2021, menandakan potensi kembalinya para whale crypto.

Harga DOGE Naik 7,32% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (27/2/24), harga DOGE tercatat naik 7,32% dalam waktu 24 jam. DOGE sempat menyentuh harga terendahnya Rp1.319 dan harga tertingginya Rp1.437.

Menurut data dari CoinMarketCap, market cap Dogecoin juga mengalami lonjakan 7,11% menjadi $13 miliar, dengan volume perdagangan yang menyentuh $748 juta, mencatat lonjakan 159,31% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Harga PEPE Melonjak 63% Hari Ini (27/2/24), Apa Alasan Dibaliknya?

Dogecoin to the Moon? Reli 23.000% Mungkin Terjadi

dogecoin to the moon
Sumber: TradingView

Menurut analis Ali Martinez, Dogecoin price bergerak seiring dengan tren bullish sebelumnya. Meskipun ada momentum bearish dalam kerangka waktu rendah, raja koin meme ini berpotensi mencatatkan reli besar baru di atas rekor tertinggi saat ini yang mendekati level $0,80.

Seperti yang terlihat pada grafik di atas, harga Dogecoin mengalami tren mendatar, yang bisa berlangsung hingga 679 hari sebelum meledak ke rekor tertinggi baru. Pada grafik mingguan DOGE, token ini mencatat keuntungan 8.000% dan 23.000% setiap kali hal ini terjadi.

Pada akhir tahun 2017, ketika harga Bitcoin naik ke $20.000, harga Dogecoin mengikuti dan memecahkan tren mendatar 679 hari dengan reli 8.700%. Pada tahun 2021, koin meme ini mengalami breakout serupa tetapi dengan reli yang lebih besar.

Baca juga: Prediksi Harga Dogecoin: Pola Bullish Baru Sinyalkan Reli ke $0,1!

Seperti yang ditunjukkan grafik, Dogecoin mungkin melihat reli yang lebih besar di atas $1 dan $3 jika reli potensial ini terwujud. Aksi harga ini didukung oleh kemampuan DOGE untuk bergerak lebih agresif ke atas setiap kali memecahkan tren mendatar yang panjang.

Analis Ali Martinez menyatakan:

Aksi harga #Dogecoin tampaknya mencerminkan pola yang diamati dalam pasar bullish sebelumnya. Jika sejarah mengulang dirinya, kita bisa melihat $DOGE memasuki breakout parabolik sekitar bulan April!

Harga Dogecoin dalam Jangka Pendek

Pada kerangka waktu rendah, level $0,10 adalah resistensi kritis bagi token untuk memenuhi potensial bullish-nya. Dogecoin harus memulihkan area $0,0914 sebelum mencetak keuntungan lebih lanjut.

Minggu ini, pasar crypto mungkin menghadapi tantangan dari perkembangan makroekonomi, yang dapat memicu volatilitas. Jika harga Dogecoin dapat bertahan, kemungkinan reli bullish akan mendapatkan momentum lebih lanjut.

Dalam dunia crypto yang penuh dengan ketidakpastian, potensi besar Dogecoin untuk melampaui $1 menarik perhatian investor dan penggemar crypto. Apakah ini awal dari kenaikan besar Dogecoin, atau hanya harapan kosong, hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: