Harga DOGE Naik 29% dalam 1 Minggu, Begini Analisisnya!

author:

Harga DOGE Naik 29% dalam 1 Minggu, Begini Analisisnya!

Dogecoin ($DOGE), mata uang crypto yang awalnya dimulai sebagai lelucon, kini menjadi sorotan utama di dunia crypto. Dengan kenaikan harga yang signifikan baru-baru ini, banyak yang bertanya-tanya apa yang mendorong kenaikan ini dan apakah tren positif ini akan berlanjut? Simak selengkapnya di bawah ini!

Harga Dogecoin (DOGE) Naik 29,33% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Per 26 Oktober 2023, laman Pintu market mencatat bahwa harga DOGE mengalami kenaikan harga 29,33% dalam waktu 1 minggu atau tujuh hari. DOGE sempat menyentuh harga terendahnya Rp921 dan harga tertingginya Rp1.195.

Pada saat kepenulisan, data dari CoinMarketCap mencatat bahwa kapitalisasi pasar Dogecoin berada di angka $10 miliar, dengan volume perdagangan mencapai $755 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Saham Teknologi Anjlok, Bitcoin Melonjak: Apa yang Berbeda Kali Ini?

Kira-kira, apa penyebab naiknya harga DOGE ini?

Aktivitas Paus Meningkat

Selain mengalami kenaikan harga dalam waktu 1 minggu, data on-chain menunjukkan bahwa permintaan yang meningkat dari para whale memiliki dampak besar pada aksi harga DOGE terbaru.

Setelah harga Dogecoin turun ke titik terendah tahunannya sebesar $0,057 pada 14 Oktober 2023 lalu, para investor whale masuk untuk mencegah kerugian yang lebih besar. Antara 14 Oktober dan 23 Oktober 2023, harga Dogecoin melonjak 20%.

Selama periode tersebut, transaksi whale meningkat secara signifikan, dengan Dogecoin mencatat 1.420 transaksi whale pada 24 Oktober 2023, tertinggi sejak 25 Juli.

Permintaan Pasar Masih Kuat

Meskipun Dogecoin saat ini diperdagangkan di puncak harga 60 hari, indikator on-chain kritis menunjukkan bahwa pemegang mungkin masih mendorong untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

analisa harga dogecoin
Dogecoin (DOGE) Agg. Buku Pesanan Pertukaran | Sumber: IntoTheBlock

Berdasarkan laporan BeInCrypto, buku Pesanan Agregat dari 10 bursa crypto menunjukkan bahwa meskipun harga saat ini tinggi, DOGE masih memiliki permintaan pasar yang berlebih. Menurut laporan IntoTheBlock, para pedagang telah menempatkan pesanan aktif untuk membeli 782 juta koin DOGE. Sementara itu, hanya ada order jual aktif untuk 740 juta DOGE.

Baca juga: Dogecoin Berpotensi Menuju $1? Ini Analisis Terbaru dari Para Ahli!

Seperti yang terlihat di atas, permintaan DOGE saat ini melebihi pasokan pasar lebih dari 38 juta koin. Singkatnya, peningkatan aktivitas whale dan permintaan pasar untuk Dogecoin merupakan indikator penting yang menunjukkan kenaikan harga dalam beberapa minggu ke depan.

Prediksi Harga DOGE: Menuju $0,08?

Dengan para bull atau banteng mengendalikan pasar, harga Dogecoin mungkin sedang dalam perjalanan menuju $0,08. Namun, data Global In/Out of the Money menunjukkan bahwa bull mungkin menghadapi resistensi signifikan di sekitar wilayah $0,075.

Prediksi Harga Dogecoin (DOGE) | Data GIOM | Sumber: IntoTheBlock

Seperti yang digambarkan di atas ini, 568.920 alamat telah membeli 59,6 miliar DOGE dengan harga rata-rata $0,075. Jika mereka memilih untuk membukukan keuntungan awal, mereka dapat memicu pembalikan arah turun.

Namun jika whale bullish terus membeli Dogecoin, harga bisa mencapai $0,08, seperti yang diperkirakan.

Di sisi negatifnya, bears akan mengambil alih kendali jika harga Dogecoin tergelincir di bawah angka $0,050. Namun, seperti yang terlihat pada minggu lalu, bulls kemungkinan akan membangun support buy-wall yang kuat di sekitar $0,060.

Lebih lanjut, grafik di atas menunjukkan bahwa 491.950 alamat saat ini memiliki 5,77 miliar DOGE yang dibeli dengan harga maksimum $0,60. Jika mereka melakukan HODL, mereka dapat mencegah pembalikan harga Dogecoin.

Tetapi jika level support tersebut runtuh, maka dapat memicu penurunan harga yang besar di bawah $0,05.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: