Harga DOGE Melonjak 35% Hari Ini (5/3/24), Apa Faktor Dibaliknya?

author:

Harga DOGE Melonjak 35% Hari Ini (5/3/24), Apa Faktor Dibaliknya?

Pada 5 Maret 2024, pasar crypto dikejutkan oleh kenaikan harga Bitcoin (BTC) yang mencapai 7,7% menjadi lebih dari Rp1 miliar.

Di tengah menghijaunya pasar hari ini, Dogecoin (DOGE) berhasil menarik perhatian banyak orang karena lonjakan harganya yang cukup signifikan, yakni lebih dari 35% dalam waktu 24 jam terakhir.

Kira-kira, apa yang menyebabkan harga DOGE hari ini naik?

Harga DOGE Naik 35% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (5/3/24), harga DOGE tercatat naik cukup signifikan, yakni 35,83% dalam waktu 24 jam. DOGE sempat menyentuh harga terendahnya di Rp2.389 dan meroket menyentuh harga tertingginya Rp3.245.

Tercatat di CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Dogecoin juga mengalami lonjakan 24,14% menjadi $28 miliar, dengan volume perdagangan yang menyentuh $7,3 juta, mencatat kenaikan 66,30% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Top 5 Memecoin yang Patut Dipertimbangkan Sebelum Halving Bitcoin!

Lalu, apa faktor dibalik kenaikan harga doge hari ini?

Peluncuran ETF Dogecoin: Andrew Kang Memicu Spekulasi

Di tengah gemuruh yang sedang berlangsung mengenai memecoin, komentar Andrew Kang mengenai kemungkinan peluncuran ETF Dogecoin telah menarik perhatian investor. Dalam membahas peluncuran ETF Dogecoin yang potensial, Kang menyatakan optimisme, dengan mengatakan,

“Saya memberi peluang peluncuran eventual ETF Dogecoin lebih dari 30%.”

Komentarnya telah memicu diskusi, terutama menyusul peluncuran Bitcoin Spot ETF baru-baru ini dan meningkatnya antisipasi untuk ETF Ethereum pada tahun 2024.

Penting untuk dicatat bahwa ETF Bitcoin telah menyaksikan arus masuk yang kuat sejak peluncurannya dan telah memicu optimisme di kalangan penggemar pasar crypto.

Baca juga: Para Whale Dogecoin Mengumpulkan 276 Juta Koin, Harga DOGE to the Moon?

Transaksi 245 Juta DOGE oleh Whale Crypto

whale dogecoin
Generated by AI

Sementara itu, Coingape melaporkan bahwa lonjakan harga Dogecoin (DOGE) bertepatan dengan transaksi signifikan yang melibatkan 245 juta DOGE oleh pemegang utama, yang juga dikenal sebagai whale, yang mendorong pembicaraan di antara para investor.

Whale Alert, sebuah platform yang melacak data on-chain, melaporkan pergerakan Dogecoin yang signifikan oleh whale, dengan total sekitar 245 juta DOGE. Transfer penting termasuk 47,81 juta DOGE dari Binance ke dompet yang tidak teridentifikasi dan 60 juta DOGE dari Coinbase ke dompet lain yang tidak dikenal.

Sementara itu, ada empat transaksi lainnya, yang melibatkan dua 34,09 juta, 34,34 juta, dan 34,28 juta transfer dari dompet yang tidak dikenal ke bursa Coinbase. Transaksi yang cukup besar ke dan dari bursa kripto terkemuka ini telah memicu diskusi dalam komunitas kripto, terutama di tengah lonjakan harga Dogecoin.

Secara keseluruhan, lonjakan harga DOGE hari ini, yang lebih dari 35% dalam waktu 24 jam didorong oleh beberapa faktor. Mulai dari komentar mengenai ETF Dogecoin oleh Andrew Kang dan pergerakan para whale, apakah kenaikan harga DOGE hari ini awal dari kenaikan yang lebih besar atau hanya puncak sementara?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Forbes