Elon Musk Ganti Logo Twitter, Harga Dogecoin (DOGE) Meroket 23%!

author:

Elon Musk Ganti Logo Twitter, Harga Dogecoin (DOGE) Meroket 23%!

Keterlibatan Elon Musk dalam mempengaruhi harga Dogecoin (DOGE) memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, di antara beberapa crypto yang naik hari ini (4/4/23), DOGE menjadi crypto yang paling menggairahkan dengan kenaikan harga lebih dari 23%.

Sebelum membahas lebih lanjut, intip harga DOGE hari ini, yuk!

Harga DOGE Naik 23,23% Dalam Waktu 24 Jam

Harga DOGE Naik 23,23% Dalam Waktu 24 Jam
Sumber: Market Pintu

Tercatat di market Pintu, per 4 April 2023, harga DOGE terlihat naik 23,23% dalam waktu 24 jam. DOGE sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.147 pada 3 April 2023, dan melonjak ke harga tertingginya di Rp1.533 hari ini.

Selain itu, dilansir dari CoinMarketCap (4/4/23), market cap Dogecoin tengah mengalami peningkatan sebesar 25,25%, menyentuh Rp203 triliun dengan volume perdagangan yang juga naik 557,15%, mencapai Rp68 triliun dalam waktu 24 jam terakhir.

Kira-kira, bagaimana cara Elon Musk mempengaruhi harga DOGE kali ini?

Pergantian Ikon Twitter Menjadi Doge

Meski belum bisa dipastikan, namun kenaikan harga DOGE hari ini terjadi setelah Elon Musk membuat beberapa cuitan terkait Dogecoin dan mengubah ikon Twitter yang ikonik.

 Menjadi Doge
Sumber: Twitter

Awal mula kehebohan ini berawal dari Elon Musk yang baru baru ini (4/4/23) membagikan cuitan berisikan screenshot obrolannya dengan akun bernama WSBChairman pada Maret tahun lalu.

Dalam obrolan tersebut, akun Chairman menyarankan Musk untuk membeli Twitter dan mengganti ikon burung biru fenomenalnya menjadi doge. Merealisasikan permintaan tersebut, Musk akhirnya membeli Twitter pada akhir tahun 2022, dan telah mengintegrasikan beberapa fitur crypto ke dalamnya hingga saat ini.

Bersamaan dengan tweet Musk yang berbunyi “sesuai janji”, ikon burung berwarna biru yang melekat pada aplikasi Twitter berubah menjadi ikon Dogecoin.

ikon twitter ganti doge
Perubahan ikon burung biru menjadi doge – Sumber: Twitter

Ikon doge di Twitter ini dapat terlihat pada menu sudut kiri atas jika pengguna masuk melalui web. Pada perangkat seluler, ikon doge ini menggantikan logo Twitter yang tadinya berada di bagian paling atas layar. Lebih lanjut, Twitter juga menampilkan meme doge pada layar halaman pemuatan di web.

Terlepas dari alasan mengapa Twitter mengganti logo ikoniknya dengan doge, hal ini lah yang akhirnya memicu lonjakan harga Dogecoin (DOGE) hari ini.

Lantas, bagaimana respon pengguna Twitter terhadap fenomena tersebut?

Respon Pengguna Twitter Terhdap Ikon Doge

respon dogecoin
Sumber: Twitter

Mendukung aksi yang dilakukan Elon Musk, akun Twitter resmi Dogecoin merespon dengan antusias melalui cuitan yang mengunggah beberapa foto berisikan ikon doge yang ikonik.

Sementara itu, beberapa pengguna terlihat merasa antusias akan pergantian ini, sedangkan beberapa pengguna lainnya merasa kurang senang.

respon pengguna twitter
Sumber: Twitter

Seperti cuitan oleh akun Twitter Pattymo, ia mengatakan bahwa hasil pergantian ikon Twitter menjadi doge ini terlihat epik dan luar biasa.

Jauh sebelum pergantian ikon Twitter ini, Elon Musk memang telah melakukan berbagai upaya untuk mengadopsi crypto di Twitter. Pada Februari lalu, Twitter dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru, yakni sistem pembayaran yang dapat menggunakan crypto di masa depan.

Mau tau lebih lanjut? Telusuri selengkapnya di Disetir Elon Musk, Twitter Siap Menerima Bayaran Dalam Aset Crypto.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: