Prediksi Harga Bitcoin dan Ethereum: Akan Ada Lonjakan?

Prediksi Harga Bitcoin dan Ethereum: Akan Ada Lonjakan?

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, para pelaku pasar kini menatap harapan baru terhadap potensi lonjakan harga Bitcoin dan Ethereum. Dengan berbagai peristiwa ekonomi yang berlangsung, apakah kita akan menyaksikan kenaikan yang signifikan dalam waktu dekat?

Prediksi Harga Bitcoin

analisa btc mason
Sumber: Akun X Mason Versluis

Bitcoin, mata uang crypto terbesar, berhasil mempertahankan dukungan di level $41.000 meskipun mengalami tekanan jual. Analis pasar crypto memperkirakan bahwa jika Bitcoin dapat terus mempertahankan level ini, ada kemungkinan untuk terjadinya rally harga.

Namun, jika Bitcoin gagal mempertahankan dukungan ini, kita mungkin akan melihat penurunan lebih lanjut yang bisa membawa harga ke level support berikutnya.

Di sisi lain, munculnya akun pembayaran crypto baru oleh X telah memicu spekulasi pasar yang memberikan dukungan tambahan bagi Bitcoin. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi dan pengembangan dalam ekosistem crypto dapat memiliki dampak positif terhadap harga.

Baca Juga: Top 5 Token Internet of Things (IoT) di 2024

Prediksi Harga Ethereum

Ethereum, sebagai crypto terbesar kedua, saat ini berada dalam zona permintaan kunci, diperdagangkan di sekitar $2.400. Analis crypto Ali Martinez menyoroti bahwa Ethereum berada di antara $2.388 dan $2.460, dan kekuatan di level ini akan menentukan arah pergerakan harga selanjutnya.

Jika Ethereum dapat mempertahankan dukungan ini, kita mungkin akan melihat kenaikan harga karena resistensi yang minimal. Namun, Martinez juga mengingatkan bahwa jika Ethereum tidak dapat mempertahankan dukungan ini, ada potensi penurunan ke level support berikutnya di sekitar $2.000.

Pembaruan terkait upgrade Ethereum Dencun dan potensi persetujuan ETF Ethereum oleh SEC juga menjadi faktor yang diawasi pasar.

Kesimpulan

Minggu ini menjadi momen krusial bagi pasar crypto dengan berbagai laporan ekonomi yang akan dirilis. Apakah Bitcoin dan Ethereum akan mengalami lonjakan harga ataukah akan terus berada dalam tekanan? Hanya waktu yang akan menjawab, dan kamu harus selalu siap dengan segala kemungkinan yang ada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi