Harga Crypto Melonjak: Bitcoin, Ethereum, dan Altcoin Lainnya Mengalami Kenaikan

Harga Crypto Melonjak: Bitcoin, Ethereum, dan Altcoin Lainnya Mengalami Kenaikan

Pasar crypto sedang mengalami lonjakan harga yang signifikan, dengan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan altcoin lainnya menunjukkan tren positif. Bitcoin telah berhasil menembus level resistensi penting di $52.000, sementara Ethereum telah melampaui $3.000. Altcoin seperti BNB, Solana, XRP, Cardano, Avalanche, Dogecoin, Chainlink, Polkadot, dan lainnya juga menunjukkan pergerakan positif.

Bitcoin: Berjuang di Atas $52.000

Bitcoin: Berjuang di Atas $52.000
TradingView

Bitcoin sedang berjuang untuk mempertahankan level di atas $52.000, menunjukkan bahwa penjual masih kuat bertahan di level tersebut. Jika harga turun di bawah $50.000, pedagang jangka pendek mungkin menyerah dan mengambil keuntungan. Hal ini dapat menarik pasangan BTC/USDT ke moving average eksponensial 20 hari ($48.842).

Baca Juga: Alephium (ALPH) Crypto: Sebuah Kunci untuk Membuka Era Baru Blockchain!

Jika harga rebound dari EMA 20 hari dengan kuat, itu akan menunjukkan bahwa sentimen tetap positif dan pedagang membeli di level yang lebih rendah. Itu akan meningkatkan kemungkinan reli di atas $52.000. Pasangan ini kemudian bisa melonjak ke $60.000. Sebaliknya, jika harga terus turun dan menembus di bawah EMA 20 hari, itu akan menandakan dimulainya pullback ke moving average sederhana 50 hari ($44.924).

Ethereum: Menembus $3.000

Ethereum: Menembus $3.000
TradingView

Ethereum telah berhasil menembus resistensi psikologis di $3.000 pada tanggal 21 Februari, menunjukkan aksi ambil untung oleh pedagang jangka pendek. Dalam tren naik yang kuat, koreksi umumnya berlangsung antara satu hingga tiga hari.

Support penting di sisi bawah adalah $2.717. Jika harga kembali dari $2.717 dengan kuat, itu akan menunjukkan bahwa setiap penurunan kecil dibeli secara agresif. Itu akan meningkatkan prospek penembusan di atas $3.000.

Pasangan ETH/USDT kemudian dapat reli ke $3.300. Sebaliknya, jika penjual menarik harga di bawah EMA 20 hari ($2.680), itu akan menandakan dimulainya koreksi yang lebih dalam ke SMA 50 hari ($2.467).

Altcoin: Mengikuti Jejak Bitcoin dan Ethereum

Altcoin: Mengikuti Jejak Bitcoin dan Ethereum
TradingView

Altcoin lainnya juga menunjukkan pergerakan positif. BNB telah pulih setelah koreksi singkat dan melonjak di atas resistensi $367 pada tanggal 21 Februari, menandakan dimulainya kembali tren naik. Solana telah mengalami kemunduran setelah gagal menembus $115, tetapi masih berada di atas moving average 50 hari. XRP telah ditutup di atas garis tren turun pada tanggal 19 Februari, tetapi gagal menembus rintangan di $0,57.

Cardano telah turun dari $0,64 pada tanggal 20 Februari, menunjukkan aksi ambil untung oleh pedagang jangka pendek. Avalanche telah mempertahankan SMA 50 hari pada tanggal 20 Februari, tetapi penjual menjual pemulihan ke EMA 20 hari. Dogecoin telah pulih dari EMA 20 hari pada tanggal 18 Februari, tetapi gagal mengatasi hambatan di $0,09.

Chainlink telah pulih dari EMA 20 hari pada tanggal 20 Februari, tetapi gagal membangun pemulihan. Polkadot telah mencapai retracement Fibonacci 61,8% di $8,21, menunjukkan bahwa penjual terus menjual saat reli.

Kesimpulan

Pasar crypto sedang mengalami lonjakan harga yang signifikan, dengan Bitcoin, Ethereum, dan altcoin lainnya menunjukkan tren positif. Bitcoin telah berhasil menembus level resistensi penting di $52.000, sementara Ethereum telah melampaui $3.000.

Altcoin seperti BNB, Solana, XRP, Cardano, Avalanche, Dogecoin, Chainlink, Polkadot, dan lainnya juga menunjukkan pergerakan positif. Namun, perlu dicatat bahwa pasar crypto masih rentan terhadap volatilitas dan koreksi harga dapat terjadi kapan saja.

Baca Juga: Golem (GLM) Crypto: Revolusi Komputasi Desentralisasi yang Mengguncang Dunia!

kuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi