Harga Crypto MANTA Anjlok 23,42%, Saatnya Beli?

Harga Crypto MANTA Anjlok 23,42%, Saatnya Beli?

Jakarta, Pintu News – Pasar mata uang crypto sedang mengalami penurunan yang signifikan, dengan total kapitalisasi pasar turun dari $2,49 triliun menjadi $2,21 triliun selama bulan lalu. Selama seminggu terakhir, Bitcoin (BTC) turun 4,6% menjadi $60.844,77, sementara Ethereum (ETH) turun 7,19% menjadi $2.903,84.

Namun, indeks kekuatan relatif (RSI) 1 minggu secara keseluruhan berada di angka 48,70 menunjukkan bahwa tidak semua aset terdampak secara merata. Selain itu, beberapa mungkin mendekati wilayah oversold, mengisyaratkan potensi peluang pembelian menurut data dari CoinGlass.

Dari perspektif optimis, Finbold mengidentifikasi dua mata uang crypto yang secara khusus oversold dalam jangka pendek, sebagaimana dibuktikan oleh pembacaan RSI 1 minggu mereka, dan mungkin menawarkan peluang pembelian yang baik di tengah jatuhnya pasar.

1. MANTA (MANTA)

MANTA
Oversold

MANTA muncul sebagai aset oversold yang menonjol. Saat ini dihargai $1,66, MANTA telah mengalami penurunan signifikan sebesar 38,10% selama sebulan terakhir per tanggal penulisan.

Baca Juga: CEO LayerZero Labs: 100.000 Alamat Melaporkan Diri Sebagai Sybil Airdrop

Hal ini ditambah dengan RSI 28,02 selama seminggu dan 38,27 selama 24 jam terakhir, menunjukkan bahwa MANTA sangat oversold. Indikator teknis ini, dikombinasikan dengan fundamental MANTA yang kuat, menunjukkan aset yang berpotensi undervalued yang mungkin siap untuk rebound.

2. Frax Share (FXS)

Frax Share
Oversold

Mata uang crypto lain yang menunjukkan pola serupa adalah Frax Share (FXS), saat ini dihargai $4,26, turun 35,39% pada periode yang sama. Level RSI 29,21 mingguan dan 38,06 selama 24 jam terakhir menunjukkan bahwa FXS mendekati wilayah oversold.

Penilaian teknis ini menunjukkan kemungkinan pemulihan harga, menjadikan FXS sebagai pilihan investasi yang menarik bagi mereka yang mempertimbangkan untuk memasuki pasar selama penurunan ini.

Peluang Pembelian di Tengah Penurunan Pasar

Peluang Pembelian di Tengah Penurunan Pasar
Santiment

Lanskap pasar saat ini menghadirkan skenario yang menantang namun oportunistik. Baik MANTA maupun FXS menunjukkan penurunan harga yang signifikan disertai dengan nilai RSI yang rendah, mengklasifikasikannya sebagai potensi oversold.

Bagi investor crypto yang cenderung teknis, mata uang crypto ini memberikan sinyal beli yang penting berdasarkan penilaian pasar crypto dan indikator teknis mereka saat ini. Namun, penting untuk mengingat volatilitas mata uang crypto yang tinggi, di mana kondisi pasar dapat berubah dengan cepat.

Kesimpulan

Pasar mata uang crypto sedang mengalami penurunan, tetapi beberapa aset mungkin menawarkan peluang pembelian. MANTA dan FXS adalah dua mata uang crypto yang saat ini oversold dan mungkin siap untuk rebound. Namun, penting untuk melakukan riset sendiri sebelum melakukan investasi apa pun.

Baca Juga: Selebritas dengan Aset Crypto Terbesar, Siapa Juaranya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi