Harga CELO Melonjak 45% Gara-gara Tether (USDT), Ada Apa?

author:

Harga CELO Melonjak 45% Gara-gara Tether (USDT), Ada Apa?

Dalam langkah strategis yang mengejutkan, Tether telah mengumumkan peluncuran stablecoin USDT-nya di blockchain Celo.

Kolaborasi ini menandai era baru dalam aksesibilitas dan utilitas mata uang digital, dengan menjanjikan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah.

Setelah pengumuman ini diungkap, harga CELO tercatat melonjak sekitar 45% dalam waktu 24 jam terakhir (12/3/24). Simak lebih lanjut, yuk!

Harg CELO Naik 45,00% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (12/3/24), harga CELO tercatat naik signifikan, yakni 45,00% dalam waktu 24 jam. CELO sempat menyentuh harga terendahnya di Rp18.025 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp28.261.

Menurut data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Celo juga mengalami lonjakan 41,88% menjadi $866 juta, dengan volume perdagangan yang menyentuh $1 miliar, mencatat lonjakan 2608,09% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (12/3/23)

Integrasi USDT di Celo: Langkah Menuju Efisiensi

tether usdt di celo
Sumber: Tether Blog

Integrasi USDT di blockchain Celo membawa berbagai manfaat signifikan. Dengan biaya transaksi yang sangat rendah, sekitar $0,001, ini memungkinkan transaksi mikro yang layak secara ekonomi.

Desain Celo yang berfokus pada pembayaran cepat dan murah di seluruh dunia, sejak diluncurkan pada April 2020, menjadi fondasi yang kuat untuk integrasi ini.

Selain itu, USDT akan bergabung dengan berbagai aset stabil lainnya yang tersedia di platform Celo, seperti eXOF Mento yang mengikuti franc CFA, dan cREAL yang mengikuti real Brasil.

Kasus penggunaan untuk aset stabil di Celo mencakup remitansi, tabungan, peminjaman, dan pembayaran lintas batas, semakin memperluas kemungkinan penggunaan USDT di ekosistem Celo.

Keuntungan bagi Pengguna: Aksesibilitas dan Kemudahan

Integrasi ini tidak hanya meningkatkan aksesibilitas USDT tetapi juga memperkuat misi Tether dan Celo dalam meningkatkan inklusi keuangan dan memberdayakan individu di seluruh dunia.

Dengan desain yang berfokus pada mobile dan ekosistem yang luas, Celo menyediakan lingkungan yang optimal untuk adopsi dan pemanfaatan USDT.

Baca juga: USDC Melebarkan Sayap ke Celo Network: Revolusi Pembayaran Crypto di Ambang Pintu!

Selain itu, proposal dari kontributor inti Celo di cLabs untuk menggunakan USDT sebagai mata uang gas akan menyederhanakan transaksi dan mendorong efisiensi dalam aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang berfokus pada pembayaran, peminjaman, dan lainnya. Ini menandakan langkah penting dalam memperluas kasus penggunaan USDT dan memperkuat posisinya di pasar crypto.

Dampak Jangka Panjang: Kemajuan Inklusi Keuangan

Peluncuran USDT di Celo menandai tonggak penting bagi kedua platform dan ekosistem yang lebih luas. Ini menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam mendorong adopsi mata uang digital dan memajukan inklusi keuangan secara global.

Dengan sekarang tersedia di 16 jaringan, termasuk Algorand, Avalanche, Ethereum, dan lainnya, Tether memperkuat posisinya sebagai stablecoin yang paling banyak diadopsi.

Integrasi ini menjanjikan untuk memperluas manfaat teknologi blockchain ke konsumen arus utama di seluruh dunia, membuat transaksi crypto lebih mudah diakses dan terjangkau bagi semua orang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: