Harga Celestia (TIA) Melonjak 83% dalam Seminggu, Apa yang Membuatnya Unik?

author:

Harga Celestia (TIA) Melonjak 83% dalam Seminggu, Apa yang Membuatnya Unik?

Meskipun industri crypto mengalami penurunan nilai, beberapa altcoin menunjukkan tren yang menggembirakan. Salah satunya adalah Celestia (TIA), yang telah mencatat kenaikan harga hingga lebih dari 83%. Jadi, apa yang membuat Celestia begitu unik?

Harga Celestia (TIA) Melonjak 83,25% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Menurut laman Pintu market, per 18 November 2023, harga Celestia (TIA) telah mengalami lonjakan 83,25% dalam waktu 1 minggu. TIA sempat menyentuh harga terendahnya Rp56.425 dan harga tertingginya Rp109.395.

Sementara itu, menurut laporan CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Celestia berada disekitar $1 miliar dengan kenaikan 7,50% dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Celestia dan Arbitrum Orbit: Kolaborasi Baru yang Mengubah Lanskap Blockchain

Lalu, mengapa Celestia begitu menarik?

Inovasi Revolusioner Celestia

Celestia menarik banyak perhatian dengan inovasi yang membedakannya dari model blockchain monolitik tradisional. Celestia memperkenalkan mekanisme decoupling consensus yang meningkatkan skalabilitas sambil mempertahankan keamanan yang kuat melalui desentralisasi.

Mekanisme ini diharapkan menjadi standar baru dalam teknologi blockchain di masa depan. Selain itu, Celestia mencatatkan volume transaksi sebesar $852,850,435 dalam 24 jam terakhir, dengan suplai beredar sebanyak 141.043.528 yang bernilai lebih dari $835 juta di pasar crypto.

Peningkatan Harga TIA

Menurut laporan CoinDesk, setelah peluncurannya, harga TIA mengalami penurunan sebesar 10% dalam nilai, kemudian diperdagangkan dalam rentang konsolidasi antara $2,1877 dan $2,5158 selama seminggu. Setelah beberapa upaya yang tidak berhasil, harga Celestia berhasil menembus level resistansinya, menciptakan momentum harga dan menembus beberapa level resistansi.

Harga TIA kemudian ditolak di $5,5314, setelah itu harga mengalami penurunan sekitar 15% dalam nilai.

Baca juga: Star Atlas, Game Metaverse Blockchain, Kini Tersedia di LBank dan Jalin Kemitraan Baru!

Prospek Harga TIA di Masa Depan

Jika para bull terus mendominasi dan mendorong harga di atas level resistansi $6,4525, harga TIA akan mendapatkan momentum dan berpotensi untuk menguji level resistansi atasnya $7,00 bulan ini.

Sebaliknya, jika para bear mengalahkan para bull, koin ini akan kehilangan momentum dan berpotensi untuk menguji level dukungannya $5,5314 dalam waktu dekat. Jika bear pasar terus mendominasi, harga akan jatuh lebih jauh dan berpotensi untuk menguji level dukungan bawahnya $5,0898 dalam beberapa hari mendatang.

Pada akhirnya, meskipun aktivitas on-chain masih relatif rendah, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme para pedagang yang telah mendorong reli spekulatif untuk token asli TIA Celestia hingga $6,30, 200% lebih tinggi dari saat peluncurannya sekitar $2,10 dua minggu lalu.

Dengan inovasi dan potensi yang ditunjukkan Celestia, para investor dan pengamat pasar crypto tentu akan terus memantau perkembangan Celestia di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: