Harga BOME Melonjak 29%, Mengapa Book Of Meme Naik Hari Ini (22/3/24)?

author:

Harga BOME Melonjak 29%, Mengapa Book Of Meme Naik Hari Ini (22/3/24)?

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan lonjakan harga yang signifikan dari salah satu mata uang digital yang sedang naik daun, “Book of Meme” (BOME) hari ini.

Dalam waktu singkat, BOME berhasil mencuri perhatian para investor dengan kenaikan harga yang mencapai 29%. Fenomena ini menimbulkan berbagai spekulasi dan analisis mengenai faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Harga BOME Naik 29,04% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market hari ini, harga BOME tercatat melonjak 29,04% dalam waktu 24 jam. BOME sempat menyentuh harga terendahnya di Rp201,5 dan harga tertingginya di Rp262,6.

Pada saat penulisan, market cap Book Of Meme mencapai $780 juta, dengan volume perdagangan yang melonjak 78,11% menjadi $1,8 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Market Hijau di Weekend, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (22/3/24)?

Kira-kira, apa yang menyebabkan harga BOME melonjak hari ini?

Penyebab Lonjakan Harga BOME Hari Ini

Menurut laporan Coingape (22/3/24), open interest Book of Meme melonjak 11,76% menjadi $156,16 juta. Hal ini menggarisbawahi semakin populernya BOME di kalangan pedagang derivatif. Selain itu, volume derivatif melonjak 111,96% menjadi $3,51 miliar.

Lonjakan open interest BOME memainkan peran penting dalam lonjakan harga hari ini. Selain itu, tekanan jual juga mempengaruhi pergerakan harga secara signifikan. Menurut Coinglass, sekitar $2,54 juta aksi jual tercatat dalam 24 jam terakhir.

Para trader short ini diperkirakan akan membeli posisi mereka kembali, yang dapat membuat harga BOME lebih tinggi sebelum koreksi besar-besaran. Posisi jual mendominasi pasar, namun likuidasi posisi beli yang signifikan juga tercatat. Hampir $2,30 juta likuidasi long tercatat untuk BOME.

Baca juga: BOME Mencapai Marketcap $1 Miliar, Saatnya Berinvestasi?

LBank Mengumumkan Listing Book Of Meme 2.0

Book of Meme 2.0 (BOME2) akan memulai debutnya di bursa kripto terkenal, LBank. Pencatatan dijadwalkan pada pukul 08:00 pagi pada tanggal 23 Maret 2024 UTC, dengan perdagangan segera dimulai.

Selain itu, pedagang juga dapat terlibat dalam pasangan spot BOME2/USDT di Zona MEME, mulai pukul 08:00 pada 23 Maret 2024.

Sementara itu, dimulainya deposit dijadwalkan pada pukul 06:00 pada 22 Maret 2024 UTC. Hal ini memastikan pengguna memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi hiruk pikuk perdagangan. Penarikan dana, di sisi lain, akan diaktifkan mulai pukul 06:00 pagi pada 24 Maret 2024 UTC.

Namun, trader harus memperhatikan biaya transaksi tambahan sebesar 3%, di atas biaya standar LBank, yang diterapkan pada setiap transaksi. Biaya ini akan berkontribusi untuk mendukung tim proyek, memastikan keberlanjutan dan pengembangan BOME2.

BOME2 merupakan iterasi kedua dari proyek Book of Meme yang terkenal, yang menawarkan kesempatan kedua bagi mereka yang melewatkan pendahulunya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium